City Angkat Koper dari LC – Ambon Ekspres
Olahraga

City Angkat Koper dari LC

Barcelona kedatangan Manchester City di Camp Nou dalam leg kedua 16 besar Liga Champions (LC), Kamis (19/3/2015) dini hari WIB. Tampil mendominasi sejak dimulainya pertandingan, Blaugrana menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas tamunya tersebut.

Dengan keunggulan agregat 3-1, membuat klub asuhan Luis Enrique itu sukses melangkah ke babak perempatfinal.Sementara City harus angkat koper dari LC dan  menyusul dua wakil Inggris lainnya, yakni Chelsea dan Arsenal, yang sudah dulu tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama baru berjalan, Barca hampir membuka keunggulan melalui aksi dari Neymar. Berawal dari umpan terobosan Dani Alves, eks penyerang Santos itu melepsakan sebuah tembakan. Namun, sepakannya masih membentur mistar gawang Joe Hart.

Trio lini serang Barca, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar kompak memberikan ancaman kepada lini belakang City di menit ke-18. Namun, segala upaya yang dilakukan oleh ketiga barisan depan Barca tersebut masih mampu diantisipasi para bek tim tamu.

Empat menit berselang, Barca kembali mendapatkan peluang emas di mulut gawang City melalui aksi Messi. Kapten Timnas Argentina itu yang sukses melewati dua pemain bertahan tim tamu, menyudahi aksinya dengan sepakan terarah. Sayang, tembakannya masih belum menemui sasaran.

Ivan Rakitic! Barca membuka keunggulan menjadi 1-0 atas City di menit ke- 33. Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan oleh Messi, pemain asal Kroasia tersebut menyambutnya dengan sebuah sepakan first time yang tak mampu diamankan oleh Hart.

Memasuki lima menit jelang turun minum, giliran Suarez yang mendapatkan peluang emas untuk mengandakan keunggulan. Memanfaatkan sepak pojok dari Rakitic, pemain asal Uruguay itu langsung menanduk si kulit bundar. Akan tetapi, bola hasil tandukannya masih melebar di sisi gawang City.
P

ada penghujung laga, City yang sedari tadi tampil tertekan akhirnya mendapatkan satu peluang emas dari kaki Sergio Aguero. Mendapatkan umpan terobosan dari Yaya Toure, pemain asal Argentina itu melepaskan sepakan mendatar ke gawang Barca. Beruntung, Ter Stagen mampu membaca arah bola.
Kickoff babak kedua baru berumur 43 detik, Rakitic lagi-lagi membuat Hart kerepotan melalui aksinya.

Memanfaatkan bola rebound hasil buangan Vincent Kompany, eks pemain Sevilla itu menyambutnya dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya Hart mampu mengamankan bola hasil tembakannya itu.
Pada menit 56, City hampir saja menyamakan kedudukan andai peluang emas dari Aguero berbuah gol. Berawal dari blunder yang dilakukan oleh Ter Stegen, eks penyerang Atletico Madrid itu melesakan tembakan ke gawang. Beruntung, sepakannya masih mampu diblok oleh Mathieu.

Sembilan menit berjarak, Messi kembali mendapatkan peluang emas untuk menambahkan keunggulan Barca atas City. Mendapatkan umpan lambung dari Rakitic, pemain terbaik dunia empat kali itu melakukan kontrol bola di depan gawang City. Namun, Messi terlalu lama mengontrol bola, sehingga Hart dengan cekatan merebut bola dari kakinya.

Memasuki 20 menit jelang bubaran, City meraih peluang emas dari aksi pemain penganti Wilfried Bony. Pemain asal Pantai Gading itu yang tak terkawal, melepaskan sepakan melambung ke gawang tim tuan rumah. Akan tetapi, sepakannya masih melambung tinggi di atas gawan Ter Stegen.

Di menit ke- 76, City mendapatkan keuntungan dari hadiah penalti usai Aguero dilanggar oleh Gerard Pique. Aguero yang maju sebagai eksekutor tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pass-nya mampu dibaca dengan baik Ter Stagen.

Ter Stagen! Kembali melakukan penyelamatan gemilang lima menit berselang. Mendapatkan ancaman dari tandukan Kompany, penjaga gawang asal Jerman itu dengan cekatan menangkap bola tersebut.
Pada menit ke- 88, Messi lagi-lagi membuang kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Menerima operan dari Neymar, La Pulga yang berada di depan gawang melepaskan sepakan. Beruntung, Hart mampu menepis bola keluar pertandingan.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang wasit bertanda usainya laga, tak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Barca, akhirnya mampu menyudahi pertandingan dengan keunggulan 1-0 atas tamunya, City. (FMH)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!