KPU Agendakan Sosialisasi UU Pilkada – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

KPU Agendakan Sosialisasi UU Pilkada

KPU Kabupaten Buru Selatan berencana akan melakukan sosialisasi Undang Undang pemilihan kepala daerah No. 1 tahun 2015.  Sosialisasi ini dalam rangka menyiapkan masyarakat, pemerintah daerah, penyelenggara,  termasuk KPU, Panwas dan PPK menghadapi pemilihan kepada daerah langsung pada tahun ini.

“Kita agendakan sosialisasi UU No. 1 tahun 2015 tentang Pemilukada itu berlangsung Senin mendatang (16/3),” ujar Ketua KPU  Bursel Said Sabi beberapa waktu lalu.

Ia mengaku, Ketua KPU Provinsi Maluku Musa Toekan  dan empat komisioner lainnya  yang akan memberikan materi. “Yang akan memberikan meteri  dalam kegiatan sosialisasi ini adalah  ketua dan empat komisioner dari KPU Maluku. Kegiatannya kita pusatkan di aula kantor bupati Bursel,”  jelasnya.

Sosialisasi penting, mengingat Kabupaten Buru Selatan merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang akan  melaksanakan Pemilukada secara serempak yang akan berlangsung pada Desember 2015 mendatang.

“Kita semua pasti menginginkan Pemilukada di Bursel berjalan dengan aman dan damai serta lancar. Olehnya itu berbagai persiapan harus dilakukan sejak dini, salah satunya dengan pelaksanaan sosialisasi tentang UU No. 1 tahun 2015,” pungkasnya. (ESI)

Most Popular

To Top