AS Roma Semakin Terpuruk – Ambon Ekspres
Olahraga

AS Roma Semakin Terpuruk

AS Roma terus melanjutkan masa kelam mereka musim ini. Usai tersingkir dari Liga Champions, Coppa Italia, kini Giallorossi harus keluar dai Europa League.

Kepastian itu didapat Serigala Ibu Kota, usai ditaklukan Fiorentina di babak 16 besar. Bertanding di Stadio Olimpico, Roma justru dipermalukan skuad Vincenzo Montella dengan skor 0-3. La Viola pun lolos ke babak berikutnya usai menang agregat 4-1.

Dengan raihan ini, maka skuad Vincenzo Montella menyusul wakil Serie A lainnya, Napoli yang lebih dulu memastikan diri meraih tiket perempatfinal, usai bermain 0-0 Dinamo Moskow. Dengan skor imbang itu cukup mengantarkan I Partenopei ke delapan besar karena menang agregat 3-1.
Jalannya pertandingan:

AS Roma yang menjadi tuan rumah coba mengurung pertahanan Fiorentina dengan melancarkan berbagai serangan. Namun upaya dari pasukan Serigala Roma tak ada yang membuahkan hasil.
Tuan rumah terpaksa harus tertinggal, usai Jose Holebas melakukan pelanggaran keras di kotak penalti lantaran menekel Matias Fernandez. Bek La Viola, Gonzalo Rodriguez yang menjadi eksekutor membuka skor 1-0 untuk tim tamu.

Posisi Fiorentina semakin di depan, ketika dua gol beruntun mendarat di gawang tuan rumah. Gol pertama terjadi akibat blunder dari kiper Lukasz Skorupski, yang gagal menguasai bola.
Marcos Alonso yang sigap mencuri bola liar tersebut dan langsung menggiringnya ke gawang Roma tak bertuan itu. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu, yang membuat agregat menjadi 3-1 untuk La Viola.

Kemudian tiga menit berselang, giliran Jose Maria Basanta yang menyumbang gol. Berdiri bebas, bek internasional Argentina itu menanduk bola tanpa ada kawalan. Sehingga membuat Roma tertinggal 0-3 (agregat 4-1 untuk Fiorentina)

Tertinggal tiga gol, membuat Roma harus mengejar minimal empat gol di sisa waktu pertandingan ini. Namun hingga turun minum, belum ada satu pun serangan dari Serigala Ibu Kota ini yang membuahkan gol. Skor 3-0 (agg 4-1) untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Lepas turun minum, Fiorentina tampaknya tak peduli dengan keunggulan tiga gol mereka atas Roma. Terbukti serangan terus dilancarkan skuad Montella ini pada menit ke-47 melalui aksi Mohamed Salah yang melakukan tusukan. Sayang bola hasil dari tembakannya masih membentur mistar.

Beberapa peluang didapat Roma, demi bisa mengejar ketertinggalan mereka. Salah satunya aksi dari Gervinho, namun terlalu lama membawa bola membuat peluang mencetak golnya tertutup oleh lini pertahanan La Viola.
Sepuluh menit berselang, Fiorentina mencoba memperlambat tempo. Giallorossi pun mulai menguasai jalannya laga dengan mengurung pertahanan tim tamu. Sayang tak ada gol yang tercipta.

Menjelang pertandingan berakhir, Roma mendapatkan malapetaka ketika Adem Ljajic menerima kartu merah (kartu kuning kedua). Dengan sepuluh pemain, maka Roma semakin jauh dari harapan mereka lolos ke babak berikutnya.

Wasit Cuneyt Cakir yang memimpin laga pun akhirnya meniup peluit akhir. Sehingga skor 3-0 berhasil diamankan tim tamu, dan membuat La Viola menang agregat 4-1 atas Roma. (FMH)

Most Popular

To Top