Djokovic-Murray Saling Berhadapan di Semifinal – Ambon Ekspres
Olahraga

Djokovic-Murray Saling Berhadapan di Semifinal

Juara bertahan Novak Djokovic melaju ke semifinal tanpa harus memeras keringat karena menang WO atas Bernard Tomic. Djokovic selanjutnya akan menghadapi Andi Murray yang mengatasi Feliciano Lopez.
Di Indian Wells Tennis Garden, akhir pekan kemarin, Djokovic dipastikan melaju setelah Tomic tak bisa tampil karena cedera punggung. Unggulan pertama itupun makin memperbesar peluang mempertahankan gelar sekaligus merebut gelar keempatnya.

Pada babak semifinal, Djokovic akan menghadapi Murray yang menempati unggulan keempat. Murray lolos setelah menang dua set atas Lopez dengan 6-3 dan 6-4.

Ini jadi laga ulangan final Australia Terbuka, di mana Djokovic saat itu sukses mengalahkan Murray untuk lima kali secara beruntun. Sementara terakhir kali Djokovic kalah dari Murray adalah pada 2013 silam di final Wimbledon.
Secara keseluruhan, Djokovic unggul catatan pertemuan dengan 16 kemenangan berbanding delapan milik Murray.

“Sampai tahun lalu, head to head kami cukup ketat. Tahun lalu adalah tahun yang sulit untuk saya, terutama di enam atau tujuh bulan pertama. Tapi dia jelas merupakan pemain yang benar-benar top, terutama di permukaan lapangan ini,” kata Murray di situs resmi turnamen Indian Wells.

“Dia bermain sangat baik di sini di kesempatan yang lalu. Dia akan sangat bugar juga dan siap menjalani semifinal, ini akan jadi laga yang berat untuk saya. Tapi saya merasa seperti sudah tampil baik pekan ini. Jika bisa menjaga level itu untuk periode berkelanjutan pada Sabtu nanti, saya bakal punya peluang,” demikian petenis asal Inggris ini.
(RAW/DIN)

Most Popular

To Top