Gubernur Resmikan Kantor Negeri Batu Merah – Ambon Ekspres
Amboina

Gubernur Resmikan Kantor Negeri Batu Merah

AMBON,  AE.—Gubernur Malu- ku, Said Assagaff meresmikan Kantor Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (19/3). Dalam sambutannya, gubernur berharap kantor baru tersebut dapat dimanfaatkan  sebaik mungkin untuk pelayanan kepada masyarakat Batu Merah.

‘’Sebagaimana master plan Pemkot Ambon yang menetapkan  tahun ini sebagai tahun pelayanan publik, maka diwajibkan seluruh lingkup pemerintah termasuk kantor desa agar meningkatkan  pelayanan  yang baik,’’ ungkap Assagaff.

Dikatakan, pihaknya berkeinginan pembangunan kantor desa di Maluku menggunakan dana aspirasi DPRD provinsi maupun Kota Ambon. “Saya mau bilang bahwa pembangunan kantor desa Batu Merah ini menggunakan separuh  dana APBD dan dana aspirasi DPRD Maluku. Pembanganunan kontor ini sebagai percontohan.

Kedepan nanti seluruh dana aspirasi baik tingkat provinsi dan kota wajib diperuntukkan bagi pembangunan kantor desa,” kata dia.

Assagaff menandaskan, Pemprov Maluku juga berencana membangun jalan layang di kawasan Batu Merah guna menyelesaikan persoalan kemacetan di kawasan tersebut. ‘’Pemprov dan pemkot  berkeinginan untuk menambahkan satu buah jembatan lagi di Kota Ambon  yakni  jembatan  layang.  Sebab  Batu  Merah ini merupakan sebagai  jantung  kota.

Setelah  ini, kami akan bicarakan  dengan   masyarakat  Batu Merah. Sebab sebagian rumah warga harus dipindahkan,’’ terangnya.
Dia mengaku, jika kesepakatan tersebut sudah final maka tahun 2016 bisa segera  dibangun. ‘’Kami  ingin jembatan tersebut menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman langsung ke kawasan Pasar Mardika,’’ jelas dia.

Sementara itu, Wakil Walikota Ambon, MAS Latuconsina mengatakan, Desa Batu Merah sebagai pusat jantung Kota Ambon. Olehnya itu, perlu ada perhatian pemerintah, termasuk terkait peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Kami berharap dengan adanya kantor desa ini, maka yang akan diutamakan adalah pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Setelah kantor, lanjut dia, tahun ini juga akan dilakukan pembangunan gedung serbaguna yang letaknya dibelakang kantor desa. ‘’Proyek pembangunan gedung serbaguna ini akan segera dilaksanakan tahun ini juga,’’ terangnya.(AID)

Most Popular

To Top