Berkas Nurdin Mony Cs Masuk PN Tipikor – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Berkas Nurdin Mony Cs Masuk PN Tipikor

AMBON, AE—Berkas tiga tersangka kasus dugaan korupsi dana proyek Jembatan Gaa di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yakni Kepala Dinas PU SBT Nurdin Mony, Tomy Andreas dan Beder Azis Alkatiri resmi dilimpahkan ke PN Tipikor Ambon, Senin (23/3). “Berkas para tersangka itu sudah dilimpahkan ke PN Tipikor pukul  16.30 WIT, hari ini (kemarin, red),” ungkap  Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Bobby Palapia, Senin (23/3).

Menyoal satu tersangka lainnya, yakni mantan Kepala Inspektorat SBT, Harun Lestaluhu, dia mengaku masih dalam proses penyidikan. ‘’Diupayakan agar secepatnya berkas yang bersangkutan menyusul ke pengadilan,” tandasnya.

TIDAK SETENGAH HATI
Sementara menanggapi harapan masyarakat agar kasus dugaan penyalahgunaan dana keserasian  dapat tuntas tanpa ada tebang pilih,  Palapia menegaskan pihaknya tidak akan tebang pilih. Jaksa penyidik tidak setengah hati dalam  dalam menangani kasus tersebut.

“Pak Kajati sangat intens dalam mempelajari kasus ini dengan sangat teliti. Beliau selalu menekankan agar hukum harus ditegakkan,” kata Palapia melalui rilis yang diterim Ambon Ekspres,  Senin (23/3).

Karena itu, lanjut Palapia, dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan antara Kepala Kejati Maluku Chuck Suryosumpeno dengan kepala BPKP Maluku Abdul Azis. Tujuannya, mendapatkan informasi yang akurat tentang perbedaan pandangan mengenai hadil audit.

“Pak Kajati mohon agar masyarakat dapat bersabar. Yakin bahwa Kajati Maluku beserta tim penyidik akan menuntaskannnya sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Palapia.(MAN)

Most Popular

To Top