Kinerja Pimpinan SKPD Baru Diharapkan Lebih Baik – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Kinerja Pimpinan SKPD Baru Diharapkan Lebih Baik

Dengan dilantiknya pejabat eselon II dan III oleh Bupati Buru Selatan Tagob Soedarsono   Soulisa diharapkan kinerja pemerintahan akan semakin baik dari sebelumnya, kendati sebagian masih ada yang muka lama.

Sejumlah kalangan masyarakat berharap dalam sisa waktu kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati akan ada prestasi yang dihasilkan para pejabat yang baru dilantik pada 2 Maret 2015 lalu.

“Kita berharap mereka yang baru menduduki jabatan sebagai pimpinan SKPD atau ada yang dimutasi ke jabatan lain diharapkan dapat menunjukkan kinerja yang baik. Tidak seperti sebelumnya yang banyak menghabiskan waktunya di luar daerah,” ujar S. Tasane, salah satu elemen pemuda di Bursel.

Hal ini pun sudah diingatkan Bupati dalam sambutannya saat itu, pengangkatan dan pelantikan pejabat eselon II dan III sudah melalui pertimbangan efesiensi, efektifitas dan rasional serta proporsional sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan aparatur yang ada.

“Hendaklah (pelantikan) dimakanai sebagai sebuah kepentingan organisasi dan penugasan, bukan sekedar penempatan figur–figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum,” ujar Bupati saat itu.

Karena, lanjut Bupati, di era globalisasi sarat dengan tantangan, persaingan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan untuk mencapai efektifitas dan efesiensi dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, tidak ada alternatif lain kecuali meningkatkan  kualitas pegawai dan kinerja pimpinan SKPD.

Hal ini sebagai upaya dalam menjawab tuntutan pelayanan buplik di daerah ini, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat di negeri Lolik Lalen Fedak Fena ini.

Sekedar tahu, ada 30 pejabat eselon II dan III yang dilantik saat itu, yakni 20  pejabat eselon II dan 10 orang untuk jabatan esalon III. Pelantikan pejabat eslon II dan III itu didasarkan Surat Keputusan Bupati Bursel Nomor : 821.23/06/KEP/2015.

Para pejabat esalon II yang dilantik saat itu antara lain: Lesnusa Samuael  Yohanis SH jabatan lama plt. Asisten Bidang Administrasi Umum, jabatan baru Asisten bidang Administrasi Umum pada Setda. Drs Efendi Hatuwe, jabatan lama Kepala Badan Penanaman Modal Daerah dilantik sebagai staf ahli bidang politik dan hukum.

Drs. Fuad Marasabesy jabatan lama Kepala Badan  Lingkungan  Hidup, jabatan baru staf ahli Bidang Pembangunan dan Pemerintahan Desa. Drs Hasim Tuarita jabatan lama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, jabatan baru  Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Selanjutnya, Hadi Longa jabatan lama camat Kepala Madan, jabatan baru Sekretaris pada Sekretariat DPRD Bursel. Drs. Natanel Solissa jabatan lama Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata, jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga. Drs Siradjan Tomnusa, jabatan lama Plt. Kepala Dinas Perhubungan jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan.  Drs. H.M. Saleh Souwakil, M.Pd jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga jabatan baru Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata.

Ruslan Makatitah jabatan lama, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, jabatan baru Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Drs. Ibrahim Banda jabatan lama Sekretaris Dinas Kesehatan, jabatan Baru Kepala Dinas Kesehatan. Drs. Umar Mahulete jabatan lama Camat  Namrole, jabatan baru Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Usaha Kecil. Drs. Abdurahman Soulissa jabatan lama Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), jabatan baru kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Selanjutnya, Roni Lesnusa  jabatan lama Kepsek SMA Negeri Leksula  jabatan baru Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi. Hamis Souwakil, SE,  jabatan lama Kabid Produk dan Usaha Parawisata pada Dinas Kebudayaan dan Parawisata, jabatan baru Kepala Dinas Pendapatan. Drs. Nadap Soulisa jabatan lama Sekretaris Kesbang Linmas, Jabatan Baru Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi. Jualianus Saleky, S.Sos jabatan lama Kepala Bagian Umum dan Humas  Setda Bursel, jabatan baru Kepala Badan Lingkungan Hidup.

Drs. Ripai Achmad  Bantam, jabatan lama Sekretaris Dinas Pertanian, jabatan baru Kepala Badan Penanaman Modal Daerah. Awat Mahulau, SE jabatan lama Kepala Dinas Pendapatan, jabatan baru Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Drs. David Saleky jabatan lama  Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana, jabatan baru Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, PM Desa, PP dan KB. Iskandar Walla jabatan lama Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, jabatan baru  Kepala Badan Keuangan. (ESI)

Most Popular

To Top