Arkeolog Temukan Markas Rahasia Nazi di Hutan Belantara – Ambon Ekspres
Internasional

Arkeolog Temukan Markas Rahasia Nazi di Hutan Belantara

BUENOS AIRES, AE.—Tim Arkeologi dari Buenos Aires University yakin telah menemukan sebuah tempat persembunyian rahasia tentara Nazi yang melarikan diri ke dalam hutan Teyu Cuare, Utara Argentina.
Para peneliti menyelidiki tiga reruntuhan bangunan di Teyu Cuare dan menemukan lima keping uang koin Jerman yang dibuat antara 1938 sampai 1941, serta pecahan piring porselen yang bertuliskan “made in Germany”.

“Tampaknya pada paruh terakhir Perang Dunia II, Nazi mempunyai proyek rahasia untuk membangun tempat perlindungan bagi pejabat tinggi jika mengalami kekalahan tempat-tempat yang sulit dijangkau tengah di gurun, di pegunungan, di tebing, atau di tengah hutan seperti ini,” kata pimpinan tim arkeolog, Daniel Schavelzon, seperti dikutip The Guardian, Selasa (24/3/2015).

Presiden Argentina saat itu, Juan Peron, pada akhirnya mengizinkan kelompok fasis dari Nazi, Italia, dan Kroasia mendapat suaka di Argentina.

Pada 1960, Adolf Eichmann, salah seorang dalang di balik pembantaian kaum Yahudi pada Perang Dunia II, diculik oleh pasukan komando Israel dari Argentina, sebelum diadili dan dihukum mati di Israel. (OZ)

Most Popular

To Top