SSB Haturapa Resmi Terbentuk – Ambon Ekspres
Olahraga

SSB Haturapa Resmi Terbentuk

Sofyan : Jumlah SSB  Semakin Bertambah

AMBON, AE.—Sekolah Sepak Bola (SSB) Haturapa yang berpusat di Lapangan Lawalena, Dusus Wailey, Desa Latu,  Kabupaten Seram Bagian Barat resmi  terbentuk.Kehadiran SSB yang dilatih mantan pemain sepakbola, Iksan Cahyadi ini bertujuan  untuk mengasah kemampuan para anak-anak usia dini.

Ketua Umum SSB Haturapa, Syuaib Pattimura mengakui, kalau kehadiran SSB tersebut atas inisiatif pihaknya mengingat jika di wilayah Dusun Wailey banyak anak-anak memiliki potensi untuk mengembangkan kemampuan di cabang sepakbola.’’ Keberadaan SSB ini tidak hanya sebatas untuk pemain usia dini yang berada di sini (Wailey). Kami juga memberikan kesempatan sebesar -besarnya bagi pemain lain untuk ikut serta latihan di sini,’’ jelas Pattimiura saat menghubungi Ambon Ekspres, kemarin.

Guna meningkatkan kemampuan pemain usia dini ini, kata Pattimura, pihaknya memilih sejumlah mantan pemain sepakbola untuk memberi metode plus program bagi pemain.’’ Kehadiran SSB ini  direspon positif. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya anak-anak yang mengikuti latihan,’’ terang dia.

Dikatakan, SSB ini berperan besar dalam pembinaan pemain pemula dan junior sepakbola di Wailey.’’ Terbentuknya kepengurusan SSB di daeerah ini sangat menggembirakan.Dengan adanya sekolah ini diharapkan mampu meningkatkan intensitas pembinaan pemain sepakbola dari usia dini hingga tingkat junior,’’ jelasnya.

Pattimura pun berharap, pembinaan sepakbola melalui sekolah sepakbola (SSB) sekiranya dapat terus ditingkatkan.Sehingga pemain-pemain sepakbola usia dini yang memiliki bakat dan talenta bisa melanjutkan karirnya di level yang lebih tinggi, yakni Timnas Indonesia.’’ Tanpa adanya dukungan pihak-pihak yang terlibat, peluang bagi pemain-pemain potensial yang ada di SSB Haturapa menjadi terhambat. Padahal potensi mereka untuk mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional terbuka lebar,’’ katanya menutup pembicaraan.

Dibagian lain, Sekjen Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu mengatakan, hadirnya SSB Haturapa di Maluku dengan sendirinya menambah jumlah SSB.’’ Tahun lalu, jumlahnya SSB ada 22.Di tahun ini, ada lima SSB yang terbentuk, yakni SSB Lorihua, SSB Pelauw, FPPM Masohi, SSB Kabaressi dan SSB Haturapa Wailey,’’ ungkapnya.’’Dengan demikian jumlah keseluruhan ada 27 SSB,’’ sambung dia.

Mantan pemain Persijatim ini, menambahkan, tujuan inti dari pembentukan SSB adalah membentuk pemain berkualitas yang nantinya bisa dipromosikan berlaga dipentas nasional dan internasional.’’ Saya harap tujuan inti dari pembentukan SSB bisa diwujudkan oleh teman-teman pengurus yang ada di seluruh SSB di Maluku,’’ demikian Sofyan. (ZAL)

Most Popular

To Top