April, Distakot Putihkan Bangunan Tanpa IMB – Ambon Ekspres
Amboina

April, Distakot Putihkan Bangunan Tanpa IMB

April nanti, Dinas Tata Kota Ambon akan lakukan pemutihan bangunan yang tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Tata Kota Ambon, Deny Lilipory, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (24/3)

“Kita akan lakukan pemutihan pada semua bangunan yang dibangun tanpa IMB,” tegas lilipory.
Dia mengakui, semua bangunan yang akan diputihkan telah terdata. Sehingga saat ini, proses pemutihan hanya menunggu keputusan Wali Kota Ambon.

“Tidak semua bangunan masuk dalam proses pemutihan. Bangunan yang akan diputihkan, semuanya telah terdata. Prosesnya hanya menunggu Keputusan Wali Kota Ambon saja,” terangnya.

Katanya, proses pemutihan tersebut dilakukan dalam rangka perbaikan data base jumlah bangunan yang ada di Kota Ambon. Dan sesuai rencana, setiap bangunan yang diputihkan akan diberikan keringanan dengan membayar 50 persen, baik bangunan umum maupun bangunan usaha.

“Pemutihan IMB sifatnya gratis dan prosesnya tidak akan lama karena akan ada petugas khusus menangani pemutihan. Ya ketika IMB diputihkan, pemkot tidak rugi karena tujuanya memberikan kemudahan dan pelayanan,” paparnya.

Dia mengatakan, masyarakat yang tidak memiliki IMB akan ditertibkan, makanya setiap bangunan harus mengantongi IMB. “Bangunan yang tidak memiliki IMB akan ditertibkan, karena itu sesuai aturan yang ada,” tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top