Baca Bentuk Kemajuan Peradaban – Ambon Ekspres
Pendidikan

Baca Bentuk Kemajuan Peradaban

Kepala SMP Negeri 2 Masohi, Safarun Sitania mengapresiasi program Gerakan Maluku Gemar Membaca(GMGM) yang dicetuskan Harian Ambon Ekspres bersama Dinas Pendidikan Provinsi Maluku. Apresiasi ini dikemukakan Sitania kepada Ambon Ekspres di ruang kerjanya, Rabu,(25/3).

Menurutnya, membaca merupakan keharusan bagi setipa orang dimana dengan membaca dapat mengetahui dan memahami. “Setiap hari harus membaca, tidak mesti memilih dan memilah apa yang disukai, tapi apa saja harus dibaca,” ujarnya.

Hanya lewat membaca kata Sitania membawa perubahan kemajuan satu masyarakat atau bangsa. Otomatis itu menunjukan bahwa bangsa atau masyarkat tersebut akan mengalami kemajuan peradabannya dibanding bangsa atau masyarakat yang tidak membaca. “Peradaban islam dimulai dengan membaca “iqrah” artinya bacalah,” sebutnya.

Olehnya itu, selaku pimpinan Sitania terus berupaya agar siswanya mempunyai kesempatan membaca baik di rumah maupun di sekolah. “Kita menyiapkan perpustakaan setiap hari siswa harus membaca, apakah berkaitan dengan mata pelajaran atau tidak tapi harus menyambangi perpustakaan,” imbuhnya menambahkan, program GMGM harus pula disosialisasikan di Maluku Tengah.(CR12)

Most Popular

To Top