Gulir GMGM Sampai Orang Maluku Hebat – Ambon Ekspres
Pendidikan

Gulir GMGM Sampai Orang Maluku Hebat

GMGM mendapat tanggapan positif dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Maluku Semmy Huwae. Dia menilai program ini memiliki nilai positif untuk kemajuan generasi muda Maluku.
Dia mengatakan, untuk menjadi pandai sangat tidak susah.

‘’Karena dengan membaca, kita bisa pandai. Namun hal itu, sangat susah untuk dilakukan oleh masyarakat mulai dari kalangan anak-anak sampai pada orangtua. Padahal, menurut orang bijak, ‘baca itu jendela kehidupan’. Nah, hal itulah yang menjadi perhatian untuk setiap insan Maluku, agar gerakan membaca menjadi suatu budaya ditengah-tengah masyarakat,’’ tandasnya.

Diingatkan, untuk menjadi pintar bukan karena kita makan makanan yang enak-enak, tapi hanya dengan gemar membaca, hingga harus mendapat dukungan dari seluruh stakeholder di Maluku. “Saya berikan apresiasi kepada Harian Ameks, karena telah menggerakan GMGM, sehingga hal itu harus terus dihidupkan untuk melintasi semua komponen masyarakat di Maluku,”ungkapnya.

Dituturkan, baca itu tidak susah. Melihat koran saja gairah baca itu timbul dan dari situ kita mengetahui tentang apa saja yang terjadi di Maluku, Indonesia bahkan dunia. ‘’Hal itulah yang membawa seseorang menjadi hebat. Gerakan ini harus hidup sampai orang Maluku menjadi hebat,”tandasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top