KIRPM Bagi Selebaran Tolak Radikal – Ambon Ekspres
Amboina

KIRPM Bagi Selebaran Tolak Radikal

AMBON, AE.—Komite Independen Regional Pemuda Maluku (KIRPM) melakukan aksi damai untuk menolak segala isu radikal di depan Gong Perdamaian Maluku, Kamis (26/3). Puluhan pemuda yang tergabung dalam KIRPM ini melakukan aksi damai. Aksi damai itu dilakukan dengan membagikan selebaran pada mobil-mobil angkutan umum yang lewat. Dalam selebaran itu, para pemuda ini menghimbau agar masyarakat Maluku menolak segala isu radikal.

Koordinator Lapangan KIRPM, Mustamar Rumatiga saat diwawancarai terkait kegiatan tersebut mengatakan, lewat kegiatan itu, pihaknya maupun masyarakat Maluku secara keseluruhan ingin agar negeri para raja ini hidup dalam kedamaian. Olehnya itu, dia berharap masyarakat pintar untuk menangkal isu radikal atau isu apapun yang bisa memecah belah persatuan di daerah ini. “Damai itu bukan saja tanggungjawab pemerintah. Namun itu sudah menjadi tanggungjawab seluruh orang Maluku. Jadi, mari, lewat kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kami dan masyarakat Maluku ke depan,“ jelasnya.

Rumatiga mengharapkan agar masyarakat menyadari betul bahwa hidup rukun dan damai adalah budaya hidup orang Maluku. Dan hal ini, perlu ditanam dalam setiap pribadi masyarakat terlebih khusus, generasi muda yang nantinya akan membawa Maluku lebih maju lagi. “Potong di kuku rasa di daging, sagu salengpeng bage dua. Itu merupakan budaya orang Maluku. Budaya ini perlu dijaga dan dilestarikan sampai kapanpun sehingga kehidupan yang penuh kedamaian itu dapat terjaga dengan baik,“ jelasnya.

Dengan begitu, tambahnya, mayarakat akan menolak segala isu radikal dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab yang ingin mengganggu ketertiban dan keamanan di Maluku. (AFI)

Most Popular

To Top