Tersangka Kasus Aborsi Bertambah – Ambon Ekspres
Metro Manise

Tersangka Kasus Aborsi Bertambah

Kekasih Pelaku Ikut Ditahan

AMBON,AE— Setelah polisi mengamankan NU alias In (19) tersangka pelaku aborsi beberapa hari lalu, terkini, polisi kembali mengamankan dua orang yang diduga ikut terlibat dalam kasus itu. Keduanya masing-masing berinisial AL (22) dan FS (18).

Informasi Ambon Ekspres, setelah kasus ini terbongkar dan tersangka In diamankan polisi, dari mulutnya disebutkan orang-orang yang membantu menggugurkan kandungannya itu. Dua tersangka yang baru diamankan itu salah satu di antaranya adalah kekasih In.

Ketiganya kini meringkuk dalam tahanan Polsek Teluk Ambon. Selain mengamankan ketiga tersangka, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya satu buah baju kaos putih oblong, satu buah tas ransel, sebilah parang, satu buah panci dan gelas. Barang bukti ini diamankan di kontrakan milik tersangka In. Pelatan yang diamankan ini digunakan untuk memasak ramuan guna menggugurkan kandungan.

Kasubag Humas Polres Ambon, Iptu Meity Jacobus ketika dikofirmasi Ambon Ekspres mengatakan, saat ini sudah tiga tersangka yang diamankan terkait kasus tersebut. ”Dua tersangka tambahan diamankan pada Selasa (24/3). Mereka diamankan karena ikut terlibat. Salah satunya adalah FS yang juga pacar In,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini kasus tersebut masih diproses penyidik. ‘’Atas tindakan yang dilakukan para tersangka ini, mereka dijerat pasal berlapis. Diantaranya pasal 340 jo pasal 341 jo pasal 342, jo pasal 346 jo pasal 55 dan 56 KUHP. Ancaman hukuman 20 tahun penjara,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya aksi nekat pelaku yang merupakan salah satu mahasiswi Universitas Pattimura (Unpatti) ini diketahui setelah ada penemuan janin oleh petugas sekuriti di kampus tersebut, Minggu (22/3) sekira pukul 20.00 WIT. Oknum mahasiswi ini diduga menggugurkan kandungannya karena belum siap menerima kehadiran anak hasil buah cinta dengan kekasihnya. Penemuan janin ini sempat menggemparkan warga yang mendiami kawasan RT 05/RW 02 Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon. (ERM)

Most Popular

To Top