Siswa Malra Siap Hadapi UAN – Ambon Ekspres
GMGM

Siswa Malra Siap Hadapi UAN

Memasuki pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) tahun 2015, seluruh sekolah baik tingkat SD-SMA sederajat di kabupaten Maluku Tenggara telah siap mengikuti ujian tersebut.

”Sebelum memasuki UAN, saat ini sekolah disibukan dengan pelaksanaan ujian sekolah yang berlangsung dari tingkat SD hingga SMA, belum lama ini SMA se-Kabupaten Malra mengikuti UAS yang berlangsung 16-20 Maret lalu,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Malra, Martinus Mon kepada Ambon Ekspres di kantor Dikpora Malra, belum lama ini.

Memasuki UAN, kata kadis, sekolah sudah mempersiapkan siswanya dengan mengikuti berbagai uji coba alias try out soal-soal UAN tahun sebelumnya. ”Boleh dikatakan persiapan di tingkat sekolah cukup baik,” pujinya.
Hanya saja dalam pelaksanaan UAN tahun ini, memiliki perbedaan. Pasalnya hasil UAN tidak lagi diperiksa di pusat tetapi langsung oleh sekolah. Hal inilah yang menimbulkan kekuatiran sejumlah pihak.

Karena itu, orang nomor satu di jajaran Dikpora Malra itu menegaskan agar sekolah harus mempersiapkan diri untuk pelaksanaan UAN. ”Kuncinya adalah apakah kita mampu melaksanakan UAN secara jujur, kita tidak butuh hasil yang dikatakan 100 persen tetapi diperlukan yakni siswa memiliki nilai yang bisa tertanggungjawab,” pesan mantan kepala Sekolah SMA Sanata Karya Langgur itu. (SAT)

Most Popular

To Top