Tahun Ini Polda Maluku Berlakukan TMC – Ambon Ekspres
Metro Manise

Tahun Ini Polda Maluku Berlakukan TMC

AMBON,AE— Guna menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas dan tindakan kriminal lainnya, Direktorat Lalulintas Polda Maluku tahun ini akan memberlakukan Traffic Management Center (TMC) disejumlah jalur yang sering terjadi kemacetan. Pembuatan TMC di sejumlah jalur ini, agar pihak kepolisian maupun masyarakat dan pemerintah bisa memantau langsung suasana jalan  di Kota Ambon. Informasi yang diterima Ambon Ekspres di Mapolda Maluku Jumat kemarin,  pelaksanaan TMC  yang dilakukan Ditlantas Polda Maluku ini, akan mulai diujicobakan di Kota Ambon.

Kemacetan yang sering terjadi diruas jalan di sejumlah titik membuat pihak Ditlantas Polda Maluku terus berupaya untuk meluncurkan program tersebut.

“Kami memang punya rencana kesitu dan itu tengah diupayakan dalam tahun ini. TMC itu akan kita lakukan sehingga bisa menekan tingkat lakalantas maupun tindakan kriminal lainnya dijalanan,” kata salah satu sumber.

Sementara itu Kabid Humas Polda Maluku AKBP Hasanuddin mukaddar  yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurut dia, apa yang akan dilakukan Dilantas merupakan salah satu program yang sangat positif dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengguna jalan. Terlebih masyarakat dan pemerintah, bisa langsung mengetahui kawasan mana saja yang akan sering terjadinya tumpukan kendaraan diwaktu-waktu tertentu.

Di antarnya Jalan Ay Patty, AM Sangadji, Trikora, kawasan Talukabessy dan jalan Sultan Hairun. “Memang saat ini tengah diupayakan. Biar bisa direalisasikan dalam tahun ini. Kami sementara bangun  komunikasi dengan pemerintah daerah maupun pihak terkait,” jelasnya.
(AHA)

Most Popular

To Top