Terima Kasih Ambon Ekspres – Ambon Ekspres
Pendidikan

Terima Kasih Ambon Ekspres

Mahulette : Ini Langkah Luar Biasa

Ratusan siswa dan siswi kelas VII dan VIII SMP Negeri 6 Ambon antusias memadati sosialisasi Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM), Jumat (27/3) kemarin. Dihadapan para siswa maupun guru, Direktur Ambon Ekspres Nasri Dumula yang didampingi Tim GMGM Manager Iklan Djunaidy dan Manager Umum M. Pelupessy, mengajak siswa dan guru disekolah ini untuk dapat berpartisipasi sukseskan program GMGM.

Apalagi dalam program GMGM ini ada dua lomba yang akan dilaksanakan yakni lomba menulis cerita rakyat Maluku dan lomba artikel pendidikan Maluku. ‘’Kami yakin ada siswa maupun guru disekolah ini yang berperprestasi, sehingga mampu mengambil bagian dalam lomba menulis cerita rakyat Maluku dan lomba artikel pendidikan Maluku,’’ tandasnya dalam sosialisasi.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 6 Ambon Janthe Mahulette, mengatakan sosialisasi GMGM ini merupakan suatu langkah yang luar biasa, karena Harian Ameks sebagai media swasta yang punya peran penting untuk membantu pemerintah selaku mitra. ‘’Kami masyarakat pendidikan. Sehingga GMGM ini perlu mendapat apresiasi dan dukungan dari seluruh masyarakat pendidikan,’’ tandasnya dihadapan tim GMGM.

Selain itu, kehadiran GMGM dan sosialisasi yang dilakukan ini memiliki manfaat dan faedah sangat besar baik untuk siswa maupun guru, dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan dengan cara membaca. ‘’Sebab dengan rajin membaca, maka rajin menulis, ini dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Olehnya itu, lomba menulis cerita rakyat Maluku dan lomba artikel pendidikan Maluku mesti mendapat dukungan yang kuat, sehingga kualitas anak-anak dapat terukur sebagai modal mereka untuk menata masa depan,’’ katanya.

Dia juga mengingatkan, untuk guru yang rajin menulis dapat meningkatkan kinerja mereka dalam hal kenaikan pangkat, sehingga guru-guru di Maluku dapat memacu potensinya dengan menulis dan dapat keluar dari prestasi buruknya berdasarkan hasil uji kompetensi guru (UKG-Red). Dia juga mengingatkan selama tiga tahun terakhir ini, Maluku menduduki rangking terakhir dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada Harian Ameks, karena telah memberikan sosialisasi GMGM di SMP Negeri 6 Ambon, hingga dari sosialisasi ini para siswa maupun guru tentunya akan sadar pentingnya membaca dan menulis,” ungkapnya.

Sementara itu Ny. Christina C. Syahailatua, menambahkan sosialisasi GMGM ini sangat baik dan berdampak luas bagi siswa maupun guru disekolah ini, karena dari sosialisasi ini mampu memberikan motivasi kepada siswa dan guru untuk rajin membaca dan menulis. “Saya kira, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi guru dan siswa, karena nantinya mereka termotivasi untuk membaca dan menulis,”tandasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top