Giliran SMK 5 Ambon – Ambon Ekspres
Pendidikan

Giliran SMK 5 Ambon

TIM Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) Ambon Ekspres kembali melakukan roadshow. Kali ini dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Ambon yang terletak di jalan Ir Putu Hena – Wailela, Desa Poka, Kecamatan Baguala.

Kedatangan tim GMGM yang dipimpin langsung oleh Direktur Ambon Ekspres Nasri Dumula, Koordinator GMGM Petrus Oratmangun, Kepala Bagian Umum M salampessy dan Kabag Promosi Hadia Wally. Tim disambut Kepala Sekolah (Kepsek) SMK 5 Ambon Elsye Aunalal, para guru serta para siswa pada sekolah tersebut.

Direktur Ambon Ekspres Nasri Dumula mengatakan, kedatangan tim GMGM pada SMK 5 Ambon untuk mengajak siswa maupun guru agar dapat berpartisipasi dalam lomba menulis cerita rakyat Maluku, dimana lomba ini melibatkan guru, siswa, mahasiwa dan masyarakat umum.

“Kita semua terlibat, ajak semua pihak untuk menulis cerita rakyat Maluku yang ada di sekitar kita. Kita implementasikan gemar membaca dan menulis,’’ katanya.

Harusnya akui dia, lomba penulisan ini ditutup pda tanggal 31 Maret namun, diperpanjang sampai 15 April nanti, karena hal ini memberikan kontribusi terhadap kelangsungan pendidikan di Maluku, karena berdasarkan kenyataan pendidikan di Maluku masih tertinggal dari daerah lain. “Pendidikan kita tertinggal karena kita tidak terbiasa dengan budaya membaca, makanya kita harus tingkatkan hal ini,’’ ucapnya.

Dia mengaku, setiap siswa, guru, mahasiswa dan masyarakat yang memberikan hasil penulisan terbaik akan diberikan hadiah menarik oleh Pemerintah Provinsi Maluku maupun Ambon Ekspres. “Setiap pemenang lomba penulisan akan kita berikan hadiah menarik setelah dilakukan penilaian oleh tim yuri yang benar-benar professional dibidangnya,’’ tandasnya.

Sementara itu, Kepsek SMK 5 Ambon Elsye Aunalal mengaku, pihaknya memberikan apresiasi kepada tim GMGM yang telah melakukan kunjungan di SMK 5 Ambon serta memberikan ruang kepada siswa untuk mengikuti sosialisasi. “Apa yang dilakukan tim GMGM sangat baik karena, telah memberikan ruang kepada siswa untuk berinteraksi bersama media,” akuinya.

Dia mengakui, selama ini ada siswa yang pernah mengikuti lomba penulisan, karena itu kehadiran tim GMGM di SMK 5 Ambon dapat memberikan nilai tersendiri bagi anak didik di sekolah. “Kita harus mendukung segala program yang dilakukan tim GMGM, karena sangat baik untuk mendukung pendidikan di Maluku,’’ ungkapnya.
Salah satu guru SMK 5 Ambon Johana Thenu dalam dialog meminta, tim GMGM untuk membantu mereka dalam penulisan, karena menulis PTK dinilai sangat membantu guru dalam proses belajar mengajar. (PRO2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!