A R. Rumalean Berhasil Raih Gelar Doktor – Ambon Ekspres
Amboina

A R. Rumalean Berhasil Raih Gelar Doktor

AMBON, AE.—Usia bukanlah penghalang untuk mencapai karier pendidikan yang lebih tinggi. Itulah yang ditunjukkan putra daerah ini Zainal Abdul Rahman Rumalean yang meraih gelar doktor di usianya yang tidak lagi muda.

Pada 20 Maret 2015 lalu, ia lolos ujian promosi doktor di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasar dan dinyatakan berhak menggunakan gelar doktor sejak tanggal judisium tersebut.

Dalam sidang terbuka ujian promosi (terbuka) Program Studi Ilmu Hukum Program Pasca Sarjana Unhas, advokat ternama Maluku ini mampu menjawab seluruh pertanyaan dan sanggahan promotor ko-promotor dan penguji secara baik.

Karena itu ia dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Rumalean saat itu mampu mempertahankan disertasi dengan judul “Putusan Hakim Sebagai Sarana Penanggulangan Tindak Pidana Korupsi”. “Setelah mempertimbangkan jawaban-jawaban atas segala pertanyaan dan sanggahan yang dikemukakan promotor ko-promotor dan penguji, dengan menyatakan bahwa saudara Zainal Abdul Rahman Rumalean dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Dengan demikian mulai hari ini Jumat, 20 Maret 2015 pukul 11.15 WITA, saudara Zainal Abdul Rahman Rumalean berhak memakai gelar doktor dalam bidang ilmu hukum,” demikian bunyi keputusan yudicium yang ditandatangani Promotor Prof. Dr. H. M. Said Karim, SH, MH, M.Si dan atas nama rektor Unhas Makassar, Ketua Sidang Prof. Dr. Ahmadi Miru, SH, MH dan tertanggal 20 Maret 2015 yang bocorannya juga diterima koran ini, kemarin. (PRO)

Most Popular

To Top