Berkas Pelajar Cabul ke JPU – Ambon Ekspres
Metro Manise

Berkas Pelajar Cabul ke JPU

AMBON, AE— Setelah melalui proses panjang, akhirnya berkas pemeriksaan dan tersangka persetubuhan terhadap anak dibawah umur berinisial J (15) dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ambon. Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Ambon telah menuntaskan kasus tersebut.

Kasubag Humas Iptu Meity Jacobus kepada Ambon Ekspres mengatakan, pelimpahan berkas dan tersangka ke jaksa setelah pihak kejaksaan menyatakan berkas itu sudah lengkap alias P21. ‘’Berkas perkara dan tersangka J sudah dilimpahkan tahap II. Pelimpahan dilakukan hari ini (kemarin, red) pukul 10.00 WIT,” ungkap Meity, Senin (30/3).

Menurut dia, dengan adanya pelimpahan berkas dan tersangka maka penyelidikan dan penyidikan kasus ini tingkat kepolisiaan dinyatakan usai. Kini penanganan kasus itu selanjutnya menjadi tanggung jawab jaksa hingga ada putusan hukum. ”Untuk kasus ini, tugas polisi sudah selesai. Proses selanjutnya menjadi urusan pihak jaksa jaksa hingga ke persidangan,” jelas  Meity.

Korban dan pelaku sebenarnya pasangan kekasih. Saat malam kejadian, J yang masih duduk di bangku SMK ini memaksa korban untuk melakukan hubungan layaknya suami-isteri. Korban sempat menolak, namun terus dipaksa tersangka. Pelaku ditahan setelah orangtua korban melaporkan perbuatan pelaku itu pada 16 Maret 2015. Dia dijerat pasal 81 UU No 35 tahun 2014. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(ERM)

Most Popular

To Top