Angkasa Pura Berikan Bantuan Puskesmas Keliling – Ambon Ekspres
Amboina

Angkasa Pura Berikan Bantuan Puskesmas Keliling

Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Ambon, PT Angkasa Pura I memberikan bantuan satu unit mobil puskesmas keliling (Puskesling) kepada Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Pjs. Genaral Manager PT Angkasa Pura I, Minggus Gandiguai mengatakan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi, peningktan umur harapan hidup, dan penurunan pravelensi gizi buruk pada balita.

“Dalam rangka program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) PT Angkasa Pura I menyelenggarakan program puskesmas keliling yang focus pada layanan layana kesehatan masyarakat khusus ibu dan anak,” ujarnya.
Selain memberikan bantuan satu unit mobil puskesmas keliling pada Dinas Kesehatan Kota Ambon, lanjut Gandiguai, PT Angkasa Pura I juga menyerahkan bantuan obat-oabatan dan makanan bergisi

Dia menjelaskan, bantuan puskesmas keliling tersebut merupakan jawaban kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan langsung pada lokasi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk itu, dia berharap, bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Kota Ambon, khususnya masyarakat di seputaran Teluk Ambon yang minim akan pelayanan kesehatan.
“Pelayanan unit mobil puskesmas keliling ini dioperasikan sejak 1 April, khusus bagi masyarakat yang berdomisili pada desa Hative Besar, Desa Laha, Desa Tawiri dan Desa Hatu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Tresje Torry mengaku, bantuan tersebut merupakan partisipasi PT Angkasa Pura I untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di sekitar bandara dan daerah yang sulit dijangkau.
“Kegiatan ini sangat baik, agar pelayanan kesehatan yang ada pada Kecamatan Teluk Ambon dapat terlayani dengan baik,” tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!