Hative Besar Hadirkan Pusat Baca – Ambon Ekspres
GMGM

Hative Besar Hadirkan Pusat Baca

Meski berada di desa yang jauh dari pusat perkotaan, namun Negeri Hative Besar, Kota Ambon tetap memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat setempat dengan menyediakan pusat baca atau perpustakaan yang berada dalam kantor Negeri Hative Besar.

Raja Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon Janes Helaha mengaku, sampai saat ini perpustakaan Negeri Hative Besar masih aktif melayani masyarakat khususnya anak sekolah dalam memperoleh buku-buku bacaan. ‘’Meskipun lokasi perpustakaan yang minim, namun tidak mengurangi langkah masyarakat untuk melakukan akses membaca, karena membaca dapat menambah ilmu yang mereka miliki,’’ katanya, kemarin.

Selama ini buku-buku yang diperoleh perpustakaan Negeri Hative Besar merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional Provinsi Maluku dan binaan Perpustakaan Kota Ambon. Karena itu, dia mengaku kantor desa selalu terbuka luas untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan akses membaca.

Setiap hari, jelasnya, ada saja anak sekolah yang menggunakan waktu luang untuk membaca, karena itu ada petugas dari kantor negeri yang disediakan untuk membantu anak-anak sekolah dalam memperoleh buku yang dapat dibaca. (PRO2)

Most Popular

To Top