Pembalap Ducati Girang Satu Podium dengan The Doctor – Ambon Ekspres
Olahraga

Pembalap Ducati Girang Satu Podium dengan The Doctor

Pembalap Ducati, Andrea Iannone, sedang berbahagia karena untuk pertama kalinya dapat menginjakkan kaki di podium ajang balap motor bergengsi, MotoGP. Pencapaian Iannone terjadi usai performa impresifnya pada seri pembuka MotoGP 2015 yang dihelat di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Senin (30/3/2015) dini hari lalu.

Iannone finis di posisi ketiga, di belakang rekannya Andrea Dovizioso yang mengunci peringkat dua dan jagoan Movistar Yamaha, Valentino ‘The Doctor’ Rossi yang paling terdepan.

Sejak memulai pertarungannya di ajang balap kelas utama pada 2013, Iannone belum pernah sekali pun mencicipi bagaimana rasanya berada di atas podium. Tidak heran, ketika akhirnya penantian panjang itu berakhir tadi malam, pembalap 25 tahun itu girang bukan main.

“Ini adalah momen yang sangat spesial untuk saya. Awalnya saya tidak menyangka ini akan terjadi. Saya sangat bahagia dengan podium pertama saya ini. Ini momen yang fantastis,” seru Iannone, seperti mengutip Crash, kemarin.

Rider yang tadi malam menginjak podium di posisi tiga itu, tidak pernah menyangka dapat memulai musim ketiganya di ajang MotoGP dengan awal yang menjanjikan seperti ini. Ia pun lantas memberikan kredit kepada timnya yang dinilai sudah bekerja keras untuk meningkatkan performa motornya. “Motor ini begitu hebat, sangat kuat. Tim sudah bekerja banyak untuk memperbaikinya,” pujinya.

“Saya sangat puas karena saya bisa mengendarai motor ini dengan baik dan bahkan mampu melewati Jorge (Lorenzo). Podium ini sangat penting untuk saya,” tandas pembalap yang mengakhiri musim lalu di posisi 10 itu. (FAP)

Most Popular

To Top