Bejatnya Pria 40 Tahun Cabuli Balita – Ambon Ekspres
Metro Manise

Bejatnya Pria 40 Tahun Cabuli Balita

AMBON, AE— Christian Rentua, warga yang mendiami Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) akhirnya berurusan dengan polisi. Dia dilaporkan melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur. Korban diketahui belum genap berusia lima tahun, Kini pelaku telah mendekam di hotel  “Prodeo” Polres Ambon dan Pp Lease.

Kasubag Humas Iptu Meity Jacobus menuturkan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, aksi bejat pelaku dilakukan di sebuah mes tempat tinggal pelaku pada Selasa (31/3). Sebelumnya,bocah ini mendatangi tempat tinggal pelaku.

Korban saat ini sedang asik bermain dan nonton TV. Entah setan apa yang merasuki otak pria ini. Dia kemudian membawa korban di salah satu kamar yang berada di lantai dua mes tersebut. Pelaku kemudian melepaskan celana yang dipakai korban.

Setelah itu, pelaku yang berusia 40 tahun ini kemudian mencabuli korban. Perbuatan itu dilakukan dengan cara memasukkan jari tangannya ke kemaluan korban. Biadapnya lagi, kata Meity, setelah itu jari tangan pelaku dimasukkan ke dalam mulut korban hingga menyebabkan korban muntah.

Kasus ini, kata Meity, terungkap sehari setelah kejadian tersebut. Ini akibat korban mengeluh sakit pada kemaluannya. Dia mengeluhkan itu kepada orang tuanya. Setelah ditanyakan, korban kemudian menceritakan perbuatan pelaku.

Mendengar penuturan anaknya itu, keluarga emosi. Namun mereka kemudian mendatangi polisi dan melaporkan kasus ini agar diproses sesuai hukum. ‘’Setelah mendapat laporan, polisi langsung menangkap pelaku di tempat tinggalnya. Pelaku kini sudah diamankan di tahanan Polres Ambon guna menjalani proses hukum atas tindakan yang telah dilakukan,” tandas dia.

Dikatakan, saat dilakukan pemeriksaan, pelaku sudah mengakui perbuatannya. ‘’Pelaku sudah mengakui perbuatannya. Saat ini kita masih terus mendalami kasus itu,” jelasnya.

Atas perbuatan yang dilakukan, lanjut Meity, pelaku dijerat pasal 82 UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. ”Ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun,” pungkas dia.
(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!