Dishub Harus Perhatikan Tranportasi Udara – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Dishub Harus Perhatikan Tranportasi Udara

Kelancaran arus tranportasi udara di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) kembali terhenti. Sebelumnya tahun 2014 lalu sudah ada beberapa penerbangan melayani rute Ambon-Namrole pulang pergi. Tapi sejak Januari 2015 hingga sekarang belum satupun maskapai penerbangan melayani penerbangan Namrole-Ambon.

Kondisi ini membuat sejumlah kalangan terus meminta Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bursel untuk segera dicarikan solusi. Karena ketersediaan sarana transportasi merupakan kebutuhan masyarakat.
Dua maskapai penerbangan yang pernah melayani transportasi udara di Kabupaten Buru Selatan yakni pesawat Aviastar dan Trigana Air.

“Kita sangat mengharapkan  kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bursel agar bisa memastikan kapan ada pesawat (Trigana Air)  yang melayani transportasi udara di Buru Selatan,” ujar Ketua KNPI Kabupaten Buru selatan Rasyid Souwakil beberapa waktu lalu.

Kondisi ini, kata dia, mestinya harus segera dijelaskan oleh Pemerintah Kabupaten Bursel terutama Dinas Perhubungan.  “Jangan biarkan masyarakat bingung dan bertanya-tanya kapan pesawat tersebut kembali beroperasi,” tandasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bursel Siradjan Toumnusa mengaku, terus membangun koordinasi dengan pihak penerbang, namun masalahnya sekarang pihak penerbangan Trigana belum mengantongi ijin operasional untuk rute Ambon-Namrole.

Toumnusa berharap, masyarakat dan pihak swasta dapat bersabar. “Saya akan terus berkoordinasi dengan pihak perusahaan terkait kepastian pelayanan pesawat Trigana Air di Kabupaten Buru Selatan,” janjinya.  (ESI)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!