Helikopter Meledak, Enam Tamu PM Malaysia Tewas – Ambon Ekspres
Internasional

Helikopter Meledak, Enam Tamu PM Malaysia Tewas

KUALA LUMPUR, AE.—Enam orang dilaporkan tewas setelah helikopter yang membawa para tamu PM Malaysia Najib Razak meledak di udara pada Minggu pagi waktu setempat. Korban tewas termasuk mantan Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Amerika Serikat (AS), Jamaluddin Jarjis. Beberapa saksi mata melaporkan kepada kantor berita Bernama, sebuah helikopter meledak di udara sebelum jatuh ke darat di wilayah Semenyih, Malaysia.

Beberapa staf dari Kantor Perdana Menteri (PM) Malaysia mengonfirmasi kecelakaan helikopter tersebut. Mereka menyebutkan, helikopter yang mengalami kecelakaan itu membawa para tamu yang akan menghadiri acara resepsi pernikahan putri PM Malaysia Najib Razak.

Pemerintah Malaysia juga telah mengonfirmasi bahwa kepala staf PM Najib, Azlin Alias, ikut menjadi korban tewas bersama Jamaluddin Jarjis dalam kecelakaan helikopter tersebut.

“Kami telah kehilangan dua tokoh yang telah membuat kontribusi besar bagi pemerintah, partai, dan juga negara ini. Dengan berat hati harus saya sampaikan bahwa Azlin Alias dan Jamaluddin Jarjis telah meninggal dunia dalam tragedi ini,” ujar PM Najib kepada kantor berita Bernama, seperti dikutip Reuters, Minggu (5/4/2015).

“Kehilangan mereka adalah tragedi besar bagi saya, dan saya sangat sedih dengan apa yang telah terjadi,” lanjutnya.
Empat korban tewas lainnya yang telah teridentifikasi adalah pengusaha Malaysia, Tan Seang Huat, pengawalnya, pilot helikopter, serta kopilot. Semua jenazah telah berhasil ditemukan dari puing-puing helikopter yang jatuh. Hingga kini, otoritas penerbangan sipil Malaysia masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan tersebut. (OZ)

Most Popular

To Top