O2SN Malra Optimis Raih Juara Provinsi – Ambon Ekspres
Pendidikan

O2SN Malra Optimis Raih Juara Provinsi

Kontingen Olahraga dan Oliampiade Sains nasional (O2SN) Kabupaten Maluku Tenggara semakin memantapkan diri menghadapi event O2SN tingkat Provinsi Maluku yang dihelat Juni mendatang di Kota Ambon.
Kontingen berjuluk ‘Laskar Tombak Merah’ ini akan diterjunkan mengikuti seluruh cabang O2SN Tingkat Provinsi Maluku. Hal ini dikemukakan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malra, Ibrahim Tamher kepada Ambon Ekspres di Langgur, belum lama ini.

Dijelaskan, sebelum menghadapi event O2SN tingkat Provinsi Maluku, pihaknya sementara menggelar lomba O2SN tingkat Kabupaten Malra tahun 20015 yang diikuti sekolah-sekolah dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Malra. “O2SN sementara berlangsung seleksi dari 9 kecamatan dan dalam wakti dekat akan seleksi bagi setiap pemenang lomba yang akan mewakili Malra di tingkat Provinsi Maluku,” paparnya.

Dijelaskan, dalam proses lomba tingkat kabupaten dilombakan cabang bulu tangkis, renang, atletik, karate dan pengajian. ”Dari perlombaan bulu tangkis didominasi peserta dari Madrasah Tsaniwiyah (Mts) Maluku tenggara, dan cabang olahraga lain merata untuk setiap perwakilan kecamatan,” kata Ibrahim.

Ibrahim menambahkan, kesiapan yang dilakukan pihaknya dipastikan akan memperoleh hasil maksimal seperti yang diperoleh tahun 2014 lalu. ”Tahun lalu dalam lomba O2SN tingkat Provinsi, SD-SMA semuanya meraih juara umum tetapi pada beberapa cabang, juara umum seperti cabang catur, cabang bulu tangkis dan atletik,” tuturnya.

Dengan demikian, pria yang berhasil mengharumkan nama kabupaten Malra di sejumlah Lomba olahraga itu mengaku optimis, kontingen O2SN asal Kabupaten Malra akan meraih prestasi terbaik di Provinsi Maluku. ”kami optimis tahun ini, seluruh cabang yang dilombakan dalam O2SN Tingkat Provinsi Maluku, akan dimenangkan oleh kontingen Malra,” tandasnya optimis. (SAT)

Most Popular

To Top