Perpustakaan Hadir untuk Siswa – Ambon Ekspres
Pendidikan

Perpustakaan Hadir untuk Siswa

Kepala Sekolah pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Ambon Ibrahim Sahib mengaku, saat ini SMK 2 Ambon menyiapkan perpustakaan untuk membantu siswa memperoleh buku bacaan. Ini karena kondisi sekolah yang jauh dari pusat perkotaan sehingga, pihak sekolah mengambil inisiatif untuk menyiapkan buku panduan maupun buku referensi untuk akses belajar siswa di sekolah.

Buku-buku yang diterima sekolah berasal dari Pemerintah Pusat (Pempus), dinas pendidikan, pengadaan sekolah maupun dari pihak-pihak yang memberikan bantuan buku. ‘’Nah, kami terus melakukan koordinasi agar ada bantuan buku yang terus mengalir ke sekolah,’’ tandasnya.

Perpustakaan yang dimiliki sekolah sudah dibuka sejak lama, dimana para siswa sering menggunakan waktu luang untuk belajar, apalagi saat guru tidak hadir, siswa diajak untuk menggunakan perpustakaan untuk membaca buku-buku yang disediakan.

Dia berharap, ada banyak buku yang diberikan pemerintah kepada sekolah, agar dapat menambah daya baca siswa di sekolah. ‘’Tanpa baca kita akan kekurangan informasi yang ada, sehingga dibutuhkan buku sebagai sumber untuk membaca,’’ tuntasnya. (*)

Most Popular

To Top