Pilraja Batu Merah Diundur – Ambon Ekspres
Amboina

Pilraja Batu Merah Diundur

Panitia Terbentur Anggaran

AMBON, AE.—Jadwal  dan  waktu untuk  pemilihan  raja (pilraja) Negeri Batu Merah akhirnya diundur. Belum ada kepastian kapan pemilihan itu akan dilakukan. Pengunduran ini dilakukan karena kekurangan dana. Setelah dana terkumpul, barulah akan dipastikan kapan dilakukan pemilihan. Demikian disampaikan Ketua Panitia Pilraja Batu Merah,  Irsal Lisaholet kepada Ambon Ekspres,  Minggu  (5/4).

Dikatakan, waktu pilraja  Batu Merah akan ditentukan panitia. ‘’Pilraja ini membutuhkan biaya  yang cukup besar  sehingga mau tidak mau harus bekerja dengan serius untuk mensukseskan hajatan tersebut,’’ ungkap dia.

Menurutnya,  beberapa bulan ini panitia sudah berusaha mencari dana, hanya saja, anggaran itu tidak cukup untuk melaksanakan pilraja. Karena itu, diupayakan beberapa bulan kedepan sudah dana itu sudah bisa diperoleh sehingga bisa secepanya dilaksanakan pemilihan. “Seluruh perangkat  desa  dan  panitia telah sepakat karena keterbatasan anggaran maka pilraja ini diundur hingga usai lebaran Idul Fitri tahun ini,’’ jelas dia.

Disamping itu, kata dia, banyak  proposal  masih tertahan diatas meja panitia dan belum  disalurkan  ke  intansi yang dituju guna mendukung kegiatan itu. Dia menandaskan, pihaknya tetap akan melaksanakan pilraja Batu Merah tahun ini.

Lisaholet  berharap, ada sumbangsih pemikiran yang baik dari masyarakat sehingga  apa yang menjadi kendala  panitia bisa diringankan. “Perlu anggaran yang cukup bukan saja untuk pemilihan tetapi juga untuk pelantikan,’’ tutur dia. (AID)

Most Popular

To Top