6.544 Siswa SMA Sederajat Siap Ikut UN – Ambon Ekspres
Amboina

6.544 Siswa SMA Sederajat Siap Ikut UN

Sebanyak 6.544 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Ambon siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung 13 April 2015 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benny Kainama, di Balai Kota Ambon, Senin (6/4).

Sebanyak 6.544 siswa tersebut terdiri dari 4.940 siswa SMA dan 1.604 siswa SMK yang tersebar di Kota Ambon. “Saya pastikan semua siswa siap untuk mengikuti UN, karena persiapan telah dilakukan sejak Desember 2014 hingga Januari 2015, baik pemantapan, try out, ujian sekolah dan ujian praktek,” akuinya.

Tahun ini, katanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bertekad untuk meningkatkan kulitas lulusan, bukan jumlah lulusan, sebagaimana keinginan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Lanjutnya, kalau hasil UN siswa Kota Ambon bagus, sudah tentu akan diikuti dengan angka kelulusan yang memuaskan. “Kalau soal kelulusan, saya optimis angka kelulusan siswa akan mencapai 100 persen. Tapi yang kami inginkan adalah kualitas lulusan,” kata Kainama.

Mata pelajaran yang akan di-UN-kan, katanya, Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris, serta mata pelajaran yang sesuai dengan jurusan.

Karena itu, dia berharap, siswa harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat mencapai hasil yang maksimal. Selain itu, pengawasan orang tua juga sangat penting selama siswa mengikuti UN.
“Siswa harus focus selama pelaksanaan UN agar mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan hasil belajar yang dilaksanakan selama ini,” tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!