Bangun Olahraga di Maluku, Dispora Ketemu Menteri – Ambon Ekspres
Pendidikan

Bangun Olahraga di Maluku, Dispora Ketemu Menteri

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku yang baru terpisah dari Dinas induknya Dinas Pendidikan, kini dipimpin Semmy Huwae mulai mengambil langkah nyata. Salah satunya melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI dan beberap deputi.

‘’Pada pertemuan tersebut, kami membahas upaya-upaya untuk membangun olahraga di Maluku, sehingga kedepan lebih baik dari sekarang ini,’’ tandas Huwae setibanya di Ambon, kemarin.
Dia menuturkan, para pelajar di Maluku yang memiliki kelebihan di bidang olah raga cukup banyak dan mereka itu akan diperhatikan serius oleh pihak Dispora Provinsi Maluku.

‘’Kami juga telah memaparkan ke pihak Kemenpora bahwa ada enam cabang olahraga yang terdapat pada Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Maluku masing-masing Tinju, Dayung, Sepak Bola, Karate, Taikondo, dan Atletik,’’ tandasnys.

Dan oleh Kemenpora, kedepan harus ditambah lagi cabang olahraga gulat dan anggar. Hal itu sebagai perpanjangan tangan pusat didaerah. ‘’Kami menyambut gembira dan kedepan kedua cabang olahraga itu akan masuk pada PPLP Provinsi,’’ tambahnya.

Terkait dengan semua itu, Huwae menambahkan, Dispora Provinsi akan lebih memfokuskan diri untuk melihat persoalan pemuda dan olahraga di Maluku, sehingga tidak tertinggal dari provinsi lain di Indonesia.
”Saya akan terus melakukan koordinasi dengan siapa pun baik didaerah ini maupun ditingkat nasional, hingga terjadi kemajuan pada bidang pemuda maupun olahraga di Provinsi Maluku,” tuturnya. (PRO1)

Most Popular

To Top