GMGM Harus Dilakukan Secara Periodik – Ambon Ekspres
GMGM

GMGM Harus Dilakukan Secara Periodik

Gerakan Maluku Gemar Membaca dinilai sangat baik, untuk meningkatkan minat baca, karenanya hal ini harus dilakukan secara periodik dan ada pengawasan dari semua pihak khususnya orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak dalam membaca.

‘’Kami kira, GMGM harus terus dilakukan dan dilaksanakan secara periodic,’’ ingat Yongki Riuwpassa, salah satu Kasubid pada Badan Kepegawaian Kota Ambon, kemarin.
Dia menunjuk, anak-anak saat ini sering dipengaruhi dengan hal-hal yang ada di media diantaranya, sinetron yang ditayangkan secara berurutan. Padahal, kondisi itu akan menganggu minat baca anak.

Karena itu, lanjutnya, untuk mensukseskan gerakan ini, makanya semua komponen harus lebih bersinergi terhadap GMGM. ‘’Sebab gerakan ini sangat baik untuk menarik kemarin minat baca anak yang mulai punah,’’ ingatnya.
Karena itu, dia juga berharap partisipasi baik LSM, angkatan muda dan remaja masjid untuk bergandengan tangan selalu mengingatkan anak-anak untuk membaca, karena membaca baik untuk menambah ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:  GMGM Harus Mendapat Dukungan Penuh

‘’Kami kira gerakan ini merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk LSM, ormas kepemudaan dan lembaga kerohanian lainnya,’’ tuntasnya. (*)

Most Popular

To Top