Sopir Taksi Jujur Kembalikan Uang Penumpang Rp 192 Juta – Ambon Ekspres
Coffe Break

Sopir Taksi Jujur Kembalikan Uang Penumpang Rp 192 Juta

Sopir taksi bernama Mohammed Nisar  ini menuai pujian luas atas kejujurannya. Pria 55 tahun itu dengan ikhlas mengembalikan tas milik penumpangnya berisi uang tunai Rp 192 juta yang ketinggalan di dalam taksinya. Aksi Nasir ini spontan mengharumkan nama Muslim di Inggris.

“Dia (pelanggan) hampir mengalami serangan jantung, dia benar-benar khawatir,” kata Mohammed Nisar, sang sopir taksi, kepada Express and Star, Ahad (29/3).
Nisar menceritakan, uang itu awalnya digunakan untuk penumpangnya membeli sebuah mobil baru di British Car Auctions di Green Lane.

Namun karena lupa, uang di dalam tasnya justru tertinggal. Bahkan, ia tak sadar bahwa ia tak membawa uang setelah lebih dari setengah jam.Sang penumpang bernama Adrian Quinn semula menumpang dengan tujuan stasiun Walsall. Karena saat itu hujan, Quinn tergesa-gesa sampai melupakan tas miliknya.

Saat menyadari tas miliknya ketinggalan, Quinn langsung panik. “Kehilangan uang sebanyak itu bisa berarti akhir dari bisnis saya. Saya benar-benar sakit secara fisik!,” kata Quinn, dilansir dari Daily Mail, Minggu (5/4).
Dia kemudian sadar jika tas miliknya tertinggal di kursi taksi yang baru dia tumpangi.

“Saya lalu merasa sakit. Tubuh saya seperti lumpuh dan saya tak tahu apa yang harus saya lakukan.. Saya menjadi linglung. Jika saya kehilangan uang itu, bisnis saya akan tamat.”

Setelah itu, Nasir dan Quinn bertemu dan tas  miliknya aman disimpan di dalam jok. Untuk wujud ucapan terima kasihnya, Quinn memberikan Nisar sejumlah uang dalam amplop. Pria itu juga menyebut Nisar sebagai sahabat terbaiknya.  (is)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!