Ingatkan Seluruh Pegawai Wujudkan Pemerintahan Bersih – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Ingatkan Seluruh Pegawai Wujudkan Pemerintahan Bersih

Menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawah bukan hanya tergantung pimpinan di institusi pemerintahan, tapi yang paling penting adalah kinerja seluruh aparatur pemerintahan.

Sekretaris Kabupaten Bursel, Mahmud Souwakil belum lama ini meminta seluruh pegawai baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS)  maupun Pegawai Tidak Tetap  (PTT) atau honorer harus bergandengan tangan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Menurut dia, perlu dibangkitkan kesadaran dan semangat seluruh pegawai untuk melaksanakan pembangunan dan pelayanan  kepada masyarakat.

PNS sebagai aparatur dan administrator negara serta penggerak roda biokrasi pemerintahan, lanjutnya, dituntut mengedepankan peran utamanya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Setiap pegawai,  kata dia, harus dapat meningkatkan disiplin kerja, taat terhadap aturan serta mampu menghayati dan melaksanakan setiap tugas dan fungsinya  masing-masing secara maksimal, sehingga kinerja dan disiplin aparatur pemerintahan di Bursel dapat ditingkatkan dengan baik.

Dalam melayani masyarakat, aparatur pemerintahan  diharapkan bersikap ramah, santun dan mengayomi, jauh dari sifat arogan dan ingin menang sendiri.

Sebab dengan sikap dan perilaku tersebut dapat memberikan dampak terhadap hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan aparatur sebagai unsur penyelenggara pemerintah, dan meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa khususnya di Kabupaten Bursel. (ESI)

Most Popular

To Top