569 Siswa SMP Negeri 2 Ikut UAS – Ambon Ekspres
Pendidikan

569 Siswa SMP Negeri 2 Ikut UAS

Sebanyak 569 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ambon, Rabu (8/4), mengikuti pelaksanaan Ujian Sekolah (UAS). Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Ambon Drs. Haji La Siteny, M.Pd, pelaksanaan UAS dihari pertama ini berjalan aman, lancar dan sukses, berkat dukungan dari warga sekolah maupun masyarakat yang berada disekitar sekolah ini.

Apalagi, kata dia, UAS ini merupakan salah satu persyaratan penambahan nilai kelulusan untuk siswa, karena tahun ini hasil kelulusan bukan lagi ditentukan oleh Pemerintah Pusat (Pempus) melainkan dikembalikan ke satuan pendidikan (sekolah) masing-masing.

Dikatakan, pelaksanaan UAS ini akan berlangsung selama empat hari terhitung hari ini (kemarin), dengan beberapa mata pelajaran yang diujiankan antara lain Pendidikan Agama, PPKN, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA.

Menurutnya, untuk UAS tahun ini dirinya sangat optimis siswanya bisa lulus 100 persen. Dengan mengharapkan, agar pelaksanaan UAS ini bisa membawa hasil yang bagus bagi sekolah baik itu pada siswa sendiri, guru, maupun orangtua.

“Harapan saya, kiranya pelaksanaan UAS tahun ini di SMP Negeri 2 Ambon siswa bisa lulus 100 persen dan membawa hasil yang bagus bagi sekolah ini,” tandasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top