Minat Baca Diakui Minim – Ambon Ekspres
Pendidikan

Minat Baca Diakui Minim

Pengawas Berprestasi Nasional Tahun 2007 sekaligus mantan Sekretaris Pengawas Kota Ambon Jordanus Sianressy, S.Pd, mengatakan, Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM), merupakan suatu langkah positif yang perlu didukung sepenuhnya. Karena melalui gerakan ini sangat menumbuhkan minat baca masyarakat maupun siswa untuk lebih mendalami ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), seni dan budaya.

Dirinya mengakui, untuk minat baca didaerah ini masih sangat minim, hingga dari itu hadirnya gerakan ini mampu mendorong dan memotivasi masyarakat dan siswa untuk gemar membaca.
Dia mengharapkan, agar masyarakat pendidikan harus lebih giat mendatangi perpustakaan baik itu perpustakaan yang ada ditingkat desa, kecamatan, bahkan kabupaten/kota maupun provinsi, untuk menambah wawasan pengetahuan dengan cara membaca referensi yang ada pada tiap-tiap perpustakaan tersebut.

Selain itu juga masyarakat diharapkan dapat membaca koran, sehingga bisa memperkaya diri mereka dengan pengetahuan karena mampu mengetahui tentang isi dunia ini seperti apa.

“Saya sangat mengapresiasi koran Ameks, karena melalui gagasan dan idenya hingga gerakan ini lahir untuk memotivasi insan pendidikan maupun masyarakat didaerah ini untuk gemar membaca dan meningkatkan pengetahuan mereka dengan cara membaca dan membaca,” pungkasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top