Pemkot Segera Evaluasi 61 Izin Trayek – Ambon Ekspres
Amboina

Pemkot Segera Evaluasi 61 Izin Trayek

AMBON, AE.—Pemkot Ambon dalam waktu dekat segera mengevaluasi sebanyak 61 izin trayek yang dianggap kurang maksimal dilapangan. Hal tersebut disampakan Kepala Dishub Kota Ambon, Pieter Saimima kepada awak media di gedung Xaverius, Rabu (8/4).

Menurut dia, Pemkot Ambon akan mengambil langkah untuk memperbaiki seluru izin trayek yang dikeluarkan. Ada 61 izin trayek yang dianggap mubazir mengingat ada beberapa trayek seperti di Kate-Kate yang diharapkan warga. ketika ada  angkot bisa masuk sampai ke pemukiman,‘’Namun ternyata setelah dicek, kapasitas penduduk tidak seberapa sehingga perlu dievaluasi kembali agar ditetapkan jumlah trayek sebenarnya,’’ terang dia.

Dikatakan, evaluasi ini akan dilakukan dalam waktu dekat. ‘’Sementara kami sudah turun ke pos-pos trayek dan dalam waktu dekat sudah bisa kita pastikan,’’ tandas dia.

Saimima menandaskan, semua keluhan warga terkait transportasi tetap akan diakomodir pemerintah. Namun kapasitas penduduk juga harus menjadi perhatian. ‘’Artinya tidak bisa dipaksakan tanpa melihat kondisi masyarakat. Jadi kondisi yang tidak memungkinkan pihaknya tidak bisa memaksakan harus ada mobil beropersi dikawasan yang jumlah penduduknya tidak terlalu padat,” ungkapnya.

Saimima menambahkan, selain trayek pihaknya berencana menertibkan kendaraan yang tidak layak pakai. Semua itu, kata dia, dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang sering terjadi di kota ini. “Kecelakaan maut mungkin kelalaian sopir dan menyangkut mobil yang tidak layak pakai. Saya  tegaskan akan ditindak ketika ditemukan dijalan. Sebab demi kenyamanan dan keselamatan penumpang,” tegas dia.(AID)

Most Popular

To Top