RT/RW Jadi Ujung Tombak Pemerintah – Ambon Ekspres
Amboina

RT/RW Jadi Ujung Tombak Pemerintah

Semua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang tersebar di Kota Ambon diminta untuk menjadi ujung tombak pemerintah.

Permintaan ini di sampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy yang di dampingi staf ahli bidang pemerintahan Fahmy Salatalohy saat melaksanakan rapat koordinasi bersama RT dan RW se- Kecamatan Sirimau, Nusaniwe dan Leitimur Selatan di Aula Xaverius, Rabu kemarin (8/4).

RT/RW dapat membangun koordinasi bersama, camat, lurah, kepala desa dan masyarakat untuk menjaga kota ini agar tetap bersih, aman, nyaman dalam meyambut setiap program yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Wali Kota mengaku, kesuksesan berbagai event yang diadakan tahun 2015 diantaranya, Asosiasi Pemerintah Kota (Pemkot) seluruh Indonesia yang akan dihadiri oleh 98 Wali Kota di Indonesia, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional sangat ditentukan peran RT/RW.

“RT dan RW harus menjadi pembicara di masyarakat dalam rangka membangun Kota Ambon yang pernah terpuruk akibat konflik kemanusiaan 19 tahu yang lalu,’’ tandasnya.

Wali Kota menjelaskan, selama melaksanakan event Mangente Ambon banyak masyarakat yang datang menyatakan tentang Ambon aman. “Makanya RT dan RW harus terus meningkatkan peran di masyarakat untuk menciptakan Ambon yang aman dan nyaman,” ajaknya.

Begitu pula saat melakukan kunjungan di 34 provinsi di Indonesia, yang disampaikan bahwa Ambon aman dan nyaman untuk dikunjungi. “Makanya kita harus tetap menjaga kondisi keamanan kota Ambon, agar masyarakat (luar) berinvestasi di kota ini,” ujarnya. (PRO2)

Most Popular

To Top