Tuasikal-Leleury akan Kembali Bersama di Pilkada 2017 – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Tuasikal-Leleury akan Kembali Bersama di Pilkada 2017

Masohi, AE.—Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah  Tuasikal Abua-Marlatu Leleury  diprediksi akan kembali berpasangan  pada Pilkada Maluku Tengah Tahun 2017 mendatang.  Komitmen untuk menuntaskan program kerja keduanya di  periode awal dan membawa  Kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa  sejajar dengan kabupaten/kota lain di Indonesia menjadi alasan keduanya untuk kembali berpasangan. Sinyalemen ini tergambar dari “kemesraan”  keduanya yang masih terpelihara hingga saat ini.

Bahkan, di sejumlah kesempatan keduanya memberikan sinyal bahwa hubungan keduanya masih akan berlanjut tidak lagi ditutup-tutupi. “Kami masih bersama hingga saat ini. Tidak ada sekat diantara kami. Contohi kebersamaan kami,” seru bupati  usai menyampaikan sambutan dalam acara paskah ketika itu. Bupati juga menegaskan bahwa  tanggung jawab keduanya belum tuntas dalam periodisasi  menjabat bupati dan wakil bupati.

“Kita masih punya tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan bersama ke depan,” seru bupati.
Kontenstasi Pilkada Malteng memang dua tahun lagi, tapi setidaknya, penegasan bupati kebersamaan keduanya telah memberi sinyalemen bahwa pasangan keduanya sudah permanen.  Ruang masuknya pihak ke tiga untuk mengganggu pasangan ini  sudah tertutup rapat.

Untuk deketahui, sebelumnya,  sejumlah nama sudah  coba disodorkan untuk mengganggu pasangan ini.  Bahkan, ada yang  dengan berani menawarkan diri secara langsung kepada  sosok bupati maupun wakil bupati.  Diantaranya, ada nama  ketua  Fraksi  PKPI  DPRD Maluku Tengah Frans J Picarima, Ketua  DPC Gerindra J Haurissa yang ingin mengambil posisi orang nomor dua menggeser  Marlatu Leleury.

Nama ketua DPRD Malteng  Ibrahim Ruhunussa, kalangan profesional Yusuf Pawae juga mengudara  untuk menempati posisi nomor  satu menggeser Tuasikal Abua.  (MYX)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!