Berkas Latupeirisa Telah Dilimpahkan ke JPU – Ambon Ekspres
Metro Manise

Berkas Latupeirisa Telah Dilimpahkan ke JPU

AMBON,AE— Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, telah melimpahkan berkas Tahap I Patrick Latuperissa tersangka kasus Persetubuhan terhadap anak dibawah umur ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Ambon.

Kasubag Humas Mapolres Ambon Iptu Meity Jacobus kepada Ambon Ekpsres menungkapkan, pelimpahan berkas setelah pihaknya memastikan berkas tersangka rampung untuk selanjutnya untuk diteliti jaksa. ”Berkas persetubuhan anak dibawah umur dengan tersangka Patrick Latuperissa sudah dilimpahkan ke jaksa, ,” ungkap Meity kepada koran ini, Jumat (10/4). Dikatakan, setelah pelimpahan tersebut pihaknya menunggu hasil koreksi dari jaksa, kalau masih ada P19 secepatnya dilengkapi. ‘’Iya muda-mudahan tidak ada lagi sehingga kasus ini bisa diproses lebih lanjut.” jelasnya.

Untuk diketahui, Latuperissa ditetapkan sebagai tersangka, terbukti melakukan persetubuhan terhadap salah satu siswi SMP berusia 14 tahun beberapa waktu lalu di kawasan Kudamati. Setelah itu pelaku sempat melarikan diri namun tidak lama kemudian kembali ditangkap polisi dan atas perbuatannya Latuperissa dijerat pasal 81 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014, tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (ERM)

Most Popular

To Top