Dinas PU Rencana Bangun Talud Sungai Batu Gajah – Ambon Ekspres
Amboina

Dinas PU Rencana Bangun Talud Sungai Batu Gajah

Direncanakan tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum (Pemkot) Kota Ambon akan melaksanakan pembangunan talud pengaman sungai Batu Gajah khususnya di RT 003/ RW 03, Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau.
Kepala Dinas PU Kota Ambon Brury Nanulaitta, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat kemarin (10/4), mengatakan, pembangunan talud ini memakan anggaran Rp 2 miliar lebih.

“Saat ini pihaknya masih ada dalam tahap perencanaan dan dipastikan akan selesai pada Desember mendatang.
“Saat ini kita masih da dalam proses perencanaan, diharapkan Desember semua sudah terselesaikan,” ujarnya.
Pembangunan talud ini, ucap dia,  akan dilanjutkan dengan pembangunan jembatan yang berada tepat di depan talud yang panjangnya sekitar 10 meter yang berlokasi di RT 03 RW 03/ Kelurahan Batu Gajah.

“Pekerjaan talud akan dilaksanakan sejalan dengan pembangunan jembatan yang memiliki panjang sekira 10 meter,’’ akuinya.

Selain pembangunan talud dan jembatan, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan proses pembangun Kantor Dinas PU Kota Ambon yang sudah memasuki tahap keempat yang berlokasi di Desa Passo. Total anggaran sebesar Rp 1,3 Milir. Selain itu juga  pembangunan kantor Dinas Pendidikan Kota Ambon yang rencananya akan dibangun tiga lantai dilakukan pada Kelurahan Lateri, Kecamatan Baguala dengan total anggaran Rp 5,4 miliar.“Penandatangan kontrak telah dilakukan makanya, kita harap tahun ini dapat diselesikan,’’ tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top