Harap Nilai UAS Tidak Terlalu Jauh Dari UN – Ambon Ekspres
GMGM

Harap Nilai UAS Tidak Terlalu Jauh Dari UN

Tahun ini sebanyak 240 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Ambon, mengikuti Ujian Sekolah (UAS), dan UAS ini sudah berlangsung selama tiga hari terhitung dari Selasa (7/4) dengan tujuh mata pelajaran yang diujiankan masing-masing Agama, PPKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 7 Ambon Bob Ohello, S.Pd, mengatakan, sejak hari pertama hingga hari ketiga pelaksanaan UAS disekolah ini semua siswa mengikutinya dengan baik dan UAS kali ini berjalan aman dan sukses, tanpa ada kendala apapun yang dihadapi.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan UAS ini dilaksanakan seluruh siswanya telah dipersiapkan dengan matang, karena dibekali dengan materi pembelajaran berupa kisi-kisi soal ujian maupun try out, agar mereka bisa mengerjakan soal-soal UAS itu dengan penuh keyakinan atas kerja keras mereka selama ini dengan cara belajar dan belajar disekolah ataupun dirumah.

‘’Dengan demikian, sebagai pimpinan di SMP Negeri 7 Ambon, kami memiliki komitmen yang kuat bahwa peserta didiknya akan lulus 100 persen dan mendapatkan nilai UAS dengan hasil yang memuaskan dirinya, orangtua maupun pihak sekolah,’’ ingatnya.

Dikui kalau Ujian Nasional (UN) kali ini hasilnya tidak lagi ditentukan oleh Pemerintah Pusat (Pempus) tapi dikembalikan ke satuan pendidikan (sekolah), sehingga dirinya mengharapkan agar perbedaan hasil UAS tidak terlalu jauh dari hasil UN. “Saya berharap, agar paling tidak perbedaan hasil UAS tidak terlalu jauh dari hasil UN,” tandasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top