Kepala Negara Peserta KAA Akan Bertemu Jokowi – Ambon Ekspres
Internasional

Kepala Negara Peserta KAA Akan Bertemu Jokowi

JAKARTA, AE.—Indonesia akan menjadi tuan rumah Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan diselenggarakan pada 19-24 April 2015. Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu) mengatakan sejumlah kepala negara dijadwalkan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Juru Bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir menyampaikan, di samping penyelenggaraan KAA, Presiden Jokowi juga telah menerima permintaan pertemuan bilateral dari 16 kepala negara.‘’Kami telah menerima permintaan pertemuan bilateral dari 16 kepala negara yang juga hadir dalam KAA, yang telah konfirmasi ada dari China, Myanmar, Pakistan, Bangladesh, Vietnam, Iran, Palestina, Afrika Selatan, Zimbabwe, Mesir, Nepal, Yordania, Jepang, Mozambik, Swazilan, dan Seychelles,” ujar Juru Bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/4/2015).

“Jadi, nanti di sela-sela penyelenggaraan KAA, Presiden Jokowi akan menerima pertemuan bilateral dengan kepala negara tersebut,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Tata itu menambahkan, kendati demikian hingga saat ini Kemlu belum memutuskan negara-negara mana saja yang akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi. Karena, memang tidak mungkin semuanya melakukan pertemuan bilateral di sela-sela pelaksanaan KAA. (hmr)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!