Gubernur Berkunjung ke Harian Fajar – Ambon Ekspres
Trending

Gubernur Berkunjung ke Harian Fajar

Makassar, AE— Gubernur Maluku Said Assagaff bertandang ke PT Media Fajar Koran di Gedung Graha Pena, Makassar Sabtu 11 April. Awal perbincangan, Said menceritakan banyak tentang dirinya bagaimana sehingga berada di posisi orang nomor satu di Maluku.

”Saya sudah lama ingin kesini. Baru hari ini ada kesempatan,” katanya. Gubernur diantar langsung oleh Dirut Ambon Ekspres, Machfud Waliulu. Dalam kunjungan itu, Gubernur disambut langsung  Komisaris Utama PT Media Fajar Koran, Syamsu Nur, Direktur PT Media Fajar Koran, dan Wakil Direktur yang juga Pemimpin Redaksi FAJAR, Uslimin.

Banyak hal yang diperbincangkan Gubernur bersama Syamsu Nur, diantaranya soal hasil survei BPS terhadap indikator kebahagian dan kemiskinan di Maluku. “Meski miskin, tapi orang bahagia hidup di Maluku,” tutur Said yang berharap kerja sama FAJAR GROUP dengan Pemprov Maluku bisa menurunkan angka kemiskinan dan menumbuhkan perekonomian di Maluku.

Said Assagaf meyakini bahwa kebiasaan melakukan silaturahmi tidak hanya memperbanyak rezeki. Silaturahmi juga dapat memanjangkan umur. “Saya sengaja silaturahmi ke Harian FAJAR untuk terus menyambung tali silaturahmi. Silaturahmi itu kan dapat memperpanjang umur,” tutur alumni Fakultas Pertanian Unhas itu.

Disisi lain, Assagaf mengaku berada di posisi saat ini sebagai orang nomor satu di Maluku  berkat dorongan dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL). Kedua kepala daerah tingkat provinsi tersebut baru diketahui ternyata memiliki keakraban yang dekat diluar dari profesinya sebagai Gubernur.

Keakrabannya tersebut mulai terjalin semasa keduanya masih duduk bersama di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tahun 1970-an silam. ” Saya tidak pernah menyangka dari awal bahwa kami berdua berada di posisi saat ini,” kata Said Assagaf, Minggu 12 April.

Jabatan sebagai Gubernur Maluku diraihnya juga lantaran mendapat dorongan dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL). Syahrul diakui memiliki karakter yang selalu mendorong sahabat yang ada disekitaranya. Said mengingat bahwa saat dirinya masih berada di Badan Pembangunan daerah (Bappeda) sedangkan Syahrul pada saat itu sudah menjadi Bupati Gowa, Syahrul selalu memberikan dorongan agar bisa jabatannya lebih tinggi dari Syahrul.

“Setiap lima tahun Pak Syahrul sudah mengagendakan ketemu semua dengan teman-teman. Pertemuan itulah pak Syahrul selalu memberikan dorongan. Tapi saya hanya selalu katakan, itu tidak mungkin namun kenyataan saya juga bisa” ungkapnya.
(fajar.online)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!