Sopir Angkot Perbaiki Jalan Rusak – Ambon Ekspres
Amboina

Sopir Angkot Perbaiki Jalan Rusak

AMBON, AE.—Sejumlah sopir angkutan kota (angkot) jalur Stain  turun  jalan memperbaiki beberapa titik jalan  rusak di kawasan Kebun Cengkih Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau, kemarin.

Terlihat mereka memperbaiki jalan rusak sambil menagih karcis mobil yang lewat. Ini menandakan bahwa tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon belum serius menengani berbagai masalah jalan di Kota Ambon.
Hasil pantau koran ini sekitar pukul 10.00 WIT, lokasi perbaikan jalan itu sempat  terganggu arus lalulintas. Lubang-lubang jalan yang rusak ditempel dengan campuran semen. Beberapa bagian kerusakan berada di tengah jalan  sehingga kendaraan yang melintas harus  mengurangi  kecepatan.

“Ini  langkah alternatif yang diambil sebab jalan-jalan ini kalau tidak diperbaiki bisa mengganggu   kendaraan yang lewat. Perbaikan ini hanya bersifat  sementara dan tidak akan tahan lama, dari pada Dinas PU Kota Ambon  kurang serius memperbaiki jalan rusak di kawasan tersebut,” kata  Ismail, salah satu sopir  angkot.

Warga sekitar menyarankan PU Kota Ambon  sebelum  memperbaiki jalan agar membangun saluran drainase. Pasalnya, bila tidak dibanguan saluran air maka jalan akan tetap rusak karena genangan air tertampung di jalan. “Ini perlu diselesaikan sebab itu limbah dari hasil pembuangan  air kotor dan tidak ada saluran air,’’ ungkap Ibnu Shahab.

Menurut dia,  jalan di kawasan Kebun Cengkih memang perlu diperbaiki. Sebab jalan tersebut sudah lima kali diperbaiki sopir angkot. “Sebenarnya jalan ini tanggung jawab PU Kota Ambon, bukan dijadikan proyek kecil oleh para sopir angkot. Memang ada itikad baik mereka tapi minimal langkah Pemkot Ambon perlu membenah seluruh fasilitas jalan sehingga tdak terkesan pembangunan hanya berat sebelah,” ajak dia. (AID)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!