5 Juta Ekor Ikan Bakal Disebar – Ambon Ekspres
Pendidikan

5 Juta Ekor Ikan Bakal Disebar

Pameran Sains dan Teknologi Berkarakter Kepulauan

Menyongsong Dies Natalis Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon ke-52, perguruan tinggi tersebut menggelar pameran unggulan yang bertemakan ‘Sains dan Teknologi Berkarakter Kepulauan’ yang berlangsung Selasa (14/4), hari ini.

Menurut Ketua Panitia Dies Natalis Unpatti Ambon Ke-52, Dr. M. Salakory, kemarin, tema sentral dies natalis ke-52 yakni Memantapkan posisi dan peran Unpatti sebagai center of execellence. “Nah, sesuai tema dies natalis tahun ini, maka kami menggelar pameran tersebut,” ujarnya.

Pameran sains dan teknologi ini akan berlangsung selama tiga hari, 14 hingga 16 April mendatang yang dipusatkan di kampus Unpatti-Poka, khususnya di depan Laboratorium MIPA hingga di FKIP. Pameran tersebut akan melibatkan semua fakultas di Unpatti. Selain itu, akan melibatkan pihak lain yang turut menyukseskan pelaksanaan dies natalis Unpatti ke-52.

Masing-masing fakultas akan menampilkan semua keunggulannya, sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi, berupa pengembangan pendidikan, riset, dan teknologi yang dimiliki sesuai karakteristik geografi Maluku. Karena Unpatti memiliki peran untuk mengembangkan Maluku sebagai poros maritime di kawasan Indonesia Timur.

“Masing-masing fakultas akan memperlihatkan apa saja yang dimiliki bagi pengembangan potensi laut dan pulau untuk menjadikan Maluku sebagai poros maritim regionel Indonesia Timur,” terangnya.
Diakui, pada pameran tersebut Unpatti akan lebih banyak menampilkan konsep-konsep pembangunan Maluku kedepan jika ingin menjadi poros maritime regional Indonesia Timur.

Selain pameran, pihaknya juga akan menggelar pembersihan Teluk Ambon dan dilanjutkan dengan restocking bibit ikan di kawasan teluk pada Sabtu (18/4). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kodam XVI/Pattimura.

Pada kegiatan restocking bibit ikan tersebut, katanya, Unpatti akan berupaya membuat rekor MURI. Karena bibit ikan yang dilepas sekitar 5 juta ekor. “Kami juga akan membuat rekor MURI penyebaran bibit ikan di kawasan teluk Ambon,” pungkasnya. (ADI)

Most Popular

To Top