Leihitu: Saatnya Figur Muda Pimpin Hanura – Ambon Ekspres
Pilihan Redaktur

Leihitu: Saatnya Figur Muda Pimpin Hanura

AMBON,AE— Perang terbuka antara sesama kader Hanura mendukung bakal calon ketua DPD Hanura Maluku, menjelang musyawarah daerah, medio Juni 2015 mendatang, mulai tersaji. Para kader mulai menunjukan keberpihakan soal siapa kader terbaik yang layak menakhodai partai dengan jargon ‘’Hati Nurani itu.

Tak ketinggalan, Ketua Dewan Penasehat DPD Hanura Maluku, Chris Leihitu angkat bicara. Dia mengaku, saatnya regenerasi kepemimpinan di tubuh Hanura. Dia menilai, figur muda layak memimpin partai itu lima tahun kedepan.”Saatnya berikan kesempatan kepada figur muda yang memiliki potensi pimpin partai. Figur muda itu punya spirit semangat yang tinggi,” kata Leihitu kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Lantas siapa figur muda yang diiginkan, Leihitu mengaku banyak kader muda potensial di Hanura. Hanya saja, kata dia, saat ini hanya Wakil Ketua DPD Chairul Swat Pay menyatakan maju merebut kursi ketua DPD Hanura Maluku lima tahun kedepan. ”Saya lihat Chairul potensial. Apalagi, perkembangan jaman dengan teknologi tinggi ini butuh figur muda untuk bagaimana tampil memimpin partai untuk terdepan memperjuangkan kepentingan masyarakat dan menyiapkan kader potensial di lembaga eksekutif dan legislatif. Tentu semangat dan inovasi kader muda itu sangat dibutuhkan,” terangnya.

Meski begitu, mantan kepala kantor wilayah KemenkumHAM Maluku itu, mengapresiasi kepemimpinan Ketua DPD Hanura Maluku, Ayu Hasanussy. ”Kepemimpinan ibu Ayu suka tidak suka, senang tidak senang partai ini telah dibangun dengan baik. Kita mesti junjung tinggi kepemimpinan ibu Ayu selama ini,”sebutnya.

Kendati begitu, dia mengaku, Hasanussy saatnya menyiapkan kader muda memimpin partai itu lima tahun kedepan.”Nah, ketika ibu Ayu tidak lagi memimpin khan ada kader muda yang melanjutkan kepemimpinan. Mesti ada regenerasi. Saya harap kalau Chairul terpilih bisa menimba ilmu dari ibu Ayu,” harapnya.(JOS)

Most Popular

To Top