Polres Siap Santuni Korban Kecelakaan Road Race – Ambon Ekspres
Metro Manise

Polres Siap Santuni Korban Kecelakaan Road Race

AMBON, AE— Polres Ambon akan memberikan santunan kepada keluarga korban Frans Tapilahu (64) yang tewas akibat kecelakaan dalam gelaran Road Race Kapolres Ambon Cup, Minggu (12/4). Kecelakaan maut itu menyebabkan seorang penonton tewas dan dua lainnya terluka. ‘’Kegitan ini tanggungjawab polres. Jadi kecelakaan peserta di arena yang mengakibat satu penonton meninggal dunia dan 2 orang luka-luka maka Polres akan santuni keluarga korban untuk meringankan beban mereka. Jumlah santunan tidak bisa dipastikan. Yang jelas ada santunan sebagai bentuk kepedulian dan penanggungjawab. Selain dari Jasa Raharja, kita juga sudah buat laporan kepolisian.

Hari ini (kemarin, red) Pak Kapolres juga melayat ke rumah duka di Suli,” ungkap Kasubag Humas Polres Ambon dan Pp Lease diruangan kerjanya, Senin (13/4).

Menurut dia, pengaman yang dilakukan pihaknya dilokasi arena sudah cukup maksimal. Selain itu, kasus ini tidak di proses hukum mengingat kecelakaan ini bukan di atas lintasan umum. ‘’Memang ini jalan umum, tetapi sementara waktu digunakan untuk kegiatan road race jadi tidak diproses hukum. Ini kegiatan pertandingan. Ada penanganan, namun sebatas pemberian santunan sebagai penanggungjawab kegiatan ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk kedua korban yang mengalami luka-luka sementara masih mendapatkan perawatan medis di RS Hative Passo. ‘’Korban luka ada dua orang dan hingga kini masih menjalani perawatan di RS Hative untuk kesembuhannya,” tandas dia.

Untuk diketahui, peristiwa maut ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIT di lintasan balap Transit Passo, Kecamatan Baguala, Ambon. Korban luka diketahui bernama Zainal Polanunu (58) warga Hative Kecil dan anaknya Soraya Polanunu (15).(ERM)

Most Popular

To Top