Ujian MA Ittaqollah Cuma Diikuti 6 Siswa – Ambon Ekspres
Pendidikan

Ujian MA Ittaqollah Cuma Diikuti 6 Siswa

Pelaksanaan ujian nasional (UN) hari pertama di Madrasah Aliyah (MA) Ittaqollah Ambon berjalan dengan tenang dan lancar. Pembukaan sampul UN di madrasah tersebut dilakukan staf ahli Wali Kota Ambon Bidang Hukum dan Politik, Angganoto Ura, Senin (13/4).

Pelaksanaan UN di MA yang didirikan Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Itaqollah tersebut hanya diikuti oleh enam peserta, sesuai jumlah siswa kelas XII di madrasah tersebut. “UN hari pertama ini berjalan dengan tenang dan lancar. Peserta UN disini berjumlah enam peserta saja,” ungkap Kepala MA Ittaqollah, Abidin Gumale.

Dia berharap, hasil pelaksanaan UN tahun ini melebihi hasil pelaksanaan UN tahun sebelumnya (2014). Sebelumnya, peserta UN berjumlah 5 siswa. Hasilnya, semua lulus.

Dia optimis, harapan tersebut bisa tercapai karena berbagai persiapan untuk menghadapi UN telah dilaksanakan sebelumnya, mulai dari pemantapan hingga pelaksanaan try out. Dia juga berkeinginan, semua lulusan MA Ittaqollah dapat melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi. Sehingga dia menginginkan hasil UN siswa MA tersebut bisa lebih bagus.

“Kami berharap hasil UN tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Memang tahun sebelumnya semua peserta UN dinyatakan lulus, tapi bukan itu yang kami utamakan tahun ini. Kami ingin hasil UN yang berkualitas,” ujar Gumale. (AD

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!