Wapadai Cabul Semakin Marak – Ambon Ekspres
Metro Manise

Wapadai Cabul Semakin Marak

Satu Triwulan 25 Kasus Diproses Hukum

AMBON, AE— Tindak pidana pencabulan dan persetubuhan terhadap anak dibawah umur marak terjadi di wilayah hukum Polres Ambon. Selama triwulan pertama tahun ini tercatat ada 25 kasus. Itu jumlah yang dilapokan dan ditangani penydik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Ambon. Orang tua dihimbau untuk waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap anak.

Seiring pesatnya perkembangan teknologi, sudah saatnya menjadi tantangan dan perhatian ekstra orang tua agar menjaga anak dari pergaulan bebas. Tujuanya, agar dapat menghindari anak dari kejahatan seksual yang dapat merugikan anak maupun orang tua. “Dalam satu triwulan ada 25 kasus pencabulan terhadap anak. Ada 5 pencabulan biasa dan 20 persetubuhan dengan anak dibawah umur,” ungkap Kasubag Humas, Iptu Meity Jacobus kepada wartawan, Jumat (24/4).

Dari jumlah kasus kejahatan seksual terhadap anak itu, lanjut dia, semua masih ditangani. Ada juga yang telah dilimpahkan tahap I ke pihak kejaksanaan.. Kasus ini, kata dia, terjadi berawal dari pergaulan anak dan kurangnya pengawasan dari orang tua. Ada juga perkenalan melalui teknologi seperti kasus persetubuhan anak yang terjadi di

Penginapan Puncak Asmara di kawasan Gunung Malintang, Kecamatan Sirimau. Dalam kasus itu, pelaku diketahui bernama Wahid Nurlete sedangkan korbanya masih duduk di bangku SMP. “Kalau mau dilihat, kasus-kasus ini rata-rata awalnya dari pergaulan anak dan kurangnya pengawasan orang tua,” kata Meity.(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!